Plt Ketum PPP: Usulan Ganjar Capres Dibawa ke KIB

Jakarta: Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menerangkan usulan dari berbagai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) terkait dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) akan dibawa ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).
 
“PPP sangat demokratis, suara dari arus bawah kami dengarkan dan dijadikan bahan. Setelah dilakukan Mukernas atau Rapimnas, akan kami bawa ke KIB,” kata Muhamad Mardiono, dalam keterangannya, Senin, 10 Oktober 2022.
 
Dia menjelaskan KIB yang beranggotakan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) nantinya akan membawa nama capres. Kemudian, keputusan akan diambil secara bersama karena ketiga partai sudah tergabung dalam koalisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tentu dari anggota KIB lainnya akan membawa nama yang berbeda atau mudah-mudahan sama. Sehingga nanti akan dipertemukan dalam sebuah keputusan. Di sini kami taat asas karena sudah berkoalisi,” jelas dia.

Dia menerangkan aspirasi dari DPW yang muncul saat ini merupakan bahan dan dinamika kehidupan politik. Menurut dia, aspirasi tersebut masih dikumpulkan sebelum dibawa ke tingkat selanjutnya.
 
“Jadi isu yang muncul ini merupakan bahan dan dinamika kehidupan berpolitik yang merupakan sebuah keniscayaan,” ungkap dia.
 
Sebelumnya, sejumlah DPW PPP telha mengusulkan nama Ganjar Pranowo sebagai capres. Mereka ialah DPW PPP Sulawesi Selatan, DPW PPP Banten, DPW PPP Sumatra Utara, kader PPP DKI Jakarta yang tergabung dalam Kader Kabah Jakarta, hingga Ketua PAC PPP se-Jaksel.
 

(LDS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *