Belajar Menghargai Makanan lewat Eathink Market Fest 2022

Jakarta: Sebagai anak muda, tak jarang kita merasakan lapar mata. Biasanya hal ini sering terjadi pada saat kita sedang berada di tempat acara, wisata kuliner, dan staycation di hotel.

Dengan banyaknya jenis makanan berbeda membuatmu ingin mencoba semua. Padahal itu merupakan kesalahan yang sering kamu lakukan, dan ujungnya hanya membuat makanan menjadi mubazir.

Saat ini FAO bekerja sama dengan Food Sustanesia mempersembahkan festival keberlanjutan pangan untuk mengajak generasi urban milenial lebih bertanggung jawab dalam mengonsumsi makanan lewat Eathink Market Fest 2022. Festival ini akan diselenggarakan pada 15-16 Oktober 2022 di Buranchi Restaurant, Alam Sutera.

“Bapak Presiden Jokowi kerap mengingatkan soal ancaman krisis pangan di tengah situasi global yang tak menentu. Makanan yang kita pilih berdampak pada keberlanjutan sistem pangan,” ungkap Jaqualine Wijaya, Co-founder, Food Sustainesia.

“Konsumsi makanan yang melebihi angka produksi akan memunculkan banyak permasalahan, mulai dari gizi, sampah makanan hingga agrikultur. Karenanya,#ourfoodchoicematters untuk keberlanjutan pangan Indonesia yang lebih baik,” sambungnya.

Dalam festival ini, akan menyuguhkan pembelajaran serta hiburan yang bisa menambah pengalaman seru. Berikut serangkaian acara yang bisa kamu nikmati di sana:

– Sustainable bazar

– Workshop

– Lokakarya

– Talkshow

– Demo masak

– Live music yang akan diramaikan oleh  Deven ft. Fivein Project pada tanggal 15 Oktober 2022 dan RAN di tanggal 16 Oktober 2022.

Tak lupa acara ini juga memberikan doorprize bagi para pengunjungnya. Kamu bisa menghadiri acara ini tanpa di pungut biaya.

Nandhita Nur Fadjriah
(FIR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *