Biden Sebut Anggota Dewan Los Angeles yang Ngomong Rasis Sebaiknya Mundur

Washington: Juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengatakan, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden meyakini bahwa semua anggota Dewan Kota Los Angeles yang ikut serta dalam percakapan bernuansa rasis harus mengundurkan diri. Ia merujuk pada percakapan rasis para anggota dewan di sebuah rekaman audio yang bocor ke media.
 
“Presiden senang saat mengetahui bahwa salah satu orang dalam percakapan itu telah mengundurkan diri. Tetapi beliau merasa mereka semua harus ikut mengundurkan diri,” ucap Jean-Pierre, seperti dikutip dari laman CNN pada Rabu, 11 Oktober 2022.
 
“Bahasa yang digunakan dalam percakapan itu mengerikan dan tidak dapat diterima. Mereka semua harus mundur,” sambungnya.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden Dewan Kota Los Angeles Nury Martinez diketahui telah mengundurkan diri pada Senin kemarin setelah membuat pernyataan rasis tentang sesama anggota dewan dan anaknya yang berkulit hitam.
 
Ucapan rasis Martinez merupakan bagian dari rekaman audio yang bocor dan diunggah ke situs Reddit, untuk kemudian diperoleh oleh The Los Angeles Times. Menurut surat kabar itu, audio tersebut menceritakan dengan detil percakapan antara Martinez, anggota dewan bernama Gil Cedillo dan Kevin de León serta Presiden Federasi Buruh Kabupaten Los Angeles Ron Herrera.
 
Ketika berbicara tentang peta pemekaran wilayah, anggota dewan membahas perlunya memastikan bahwa distrik-distrik masyarakat Latin tidak kehilangan aset ekonomi dalam proses satu kali dalam satu dekade. Para anggota dewan kemudian terdengar membahas seorang rekan mereka bernama Mike Bonin.
 
“Bonin berpikir dia adalah orang kulit hitam,” ujar Martinez dalam rekaman audio yang diunggah The Los Angeles Times. Ucapan itu dikaitkan dengan anak Bonin yang berkulit hitam.
 
Menurut laporan The Los Angeles Times, Martinez mengatakan bahwa Bonin hadir bersama putranya di atas kendaraan hias dalam parade Hari Martin Luther King Jr. Kala itu, Martinez menyebut Bonin seolah memperlakukan anaknya “seperti sebuah aksesori.” Menurut unggahan di media sosial Bonin, anak itu baru berusia 8 tahun.
 
The Los Angeles Times juga melaporkan bahwa Martinez terdengar menyebut anak Bonin dengan sebutan Parece changuito, atau “monyet kecil.”
 
“Saya bertanggung jawab penuh atas apa yang telah saya katakan, dan tidak ada alasan untuk komentar seperti itu,” ujar Martinez meminta maaf pada Senin kemarin. (Gabriella Carissa Maharani Prahyta)
 
Baca:  Rekaman Bocor! Anggota Dewan Los Angeles Ketahuan Ngomong Rasis
 

(WIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *