Kumpulan Ustaz di Langkat Dorong Ganjar Nyapres

Langkat: Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari jaringan komunitas Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
Koordinator Wilayah Usbat Sumatra Utara, Syabrun Jukhoir, mengatakan dukungan disalurkan karena Ganjar dinilai pemimpin yang diidam-idamkan oleh para pemuka agama.
 
“Bapak Ganjar Pranowo adalah orang yang sangat sederhana dalam kesehariannya. Tapi dia itu pemimpin yang mumpuni. Lalu dia juga sangat dekat dengan para ulama. Kami harap dia bisa membawa Indonesia menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” kata Syabrun di Langkat, Rabu, 12 Oktober 2022.
 

Syabrun menjelaskan telah memantau berbagai kebijakan Ganjar di Jawa Tengah. Syabrun menyimpulkan Ganjar adalah pemimpin yang sangat memperhatikan para pemuka agama di wilayahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia para Usbat Kabupaten Simalungun menggelar doa bersama di Desa Kwala Gebang, Kecamatan Gebang. Seluruh anggota Usbat mendoakan agar Indonesia diberikan pemimpin yang amanah dalam mengemban tugas.
 
“Kami dari Usbat Kabupaten Langkat meyakini bahwa sosok pemimpin tersebut ada pada diri Ganjar Pranowo. Kami mendoakan agar dia juga bisa membawa Indonesia menjadi negara yang aman dan damai,” jelas Syabrun.
 
Syabrun menjelaskan istigasah dan doa bersama menjadi salah satu cara usbat untuk mengkonsolidasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo dari kalangan pemuka agama Islam di Kabupaten Langkat. Kesejahteraan para ustaz diharapkan meningkat bila Ganjar jadi presiden.
 
“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan di berbagai wilayah di Sumatera Utara, khususnya di kabupaten/kota yang sudah bergabung dalam jaringan relawan Usbat Sumatra Utara,” ujarnya.
 

(DEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *