Mengerikan, Kawasan Loji Karawang Diterjang Banjir, Pemotor Sampai Sulit Melintas

PURWASUKA – Video bencana banjir menerjang kawasan Loji, Kabupaten Karawang pada Selasa (11/10/2022) viral di media sosial. Dalam video tersebut, sejumlah petugas terlihat tengah berjibaku membantu warga yang terdampak.

Terlihat juga sejumla pengendara motor kesulitan melintas lokasi tersebut. Bahkan pengendara motor yang terjebak aliran air sungai dan lumpu harus dibantu oleh petugas yang sigap berada di lokasi banjir.

Tak hanya itu, aliran air yang cukup deras pun terlihat melewati rumah-rumah warga. Kemudian, aliran sungai seolah ‘ngamuk’ saat melintasi rumah-rumah warga.

“Beberapa titik lokasi di Loji pasca hujan deras,selasa(11/10),” tulis keterangan dalam video yang diunggah akun Instagram @info_karawang

Baca Juga:Buntut Ancam Patahkan Jari Wartawan hingga Hina Polisi, Pria Asal Binjai Dilaporkan ke Polres Langkat

“Berdoa bareng buat loji,dimusim penghujan semoga dijauhkan dari segala bencana alam,dikasih keselamatan dan perlindungan.amin,” tambahnya.

Diduga banjir ini akibat hujan dengan intensitas deras yang menerjang kawasan Loji dan sekitarnya pada Selasa (11/10/2022) sore. Selain banjir, beberapa pohon pun tumbang kemudian jalan ada yang amblas.

Sebelumnya, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang dan Tim Tagana disiagakan di sejumlah lokasi rawan bencana alam seperti banjir, longsor dan sebagainya.

Langkah ini merupakan bentuk antisipasi BPBD Kabupaten Karawang selama cuaca ekstrem yang diprediksi terjadi hingga seminggu ke depan. Hal ini dikatakan Kepala Pelaksana BPBD Karawang, Yasin Nasrudin.

“Kami terus memonitor informasi perkembangan cuaca dan peringatan dini cuaca ekstrem dari BMKG, secara lebih rinci dan detail untuk tiap kecamatan di wilayah,” terangnya. ***

Baca Juga:World Superbike Mandalika 2022 Kembali Digelar, KSP Minta Panitia Optimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *