Mobil Favorit di GIIAS Medan 2022, IMOS Kenalkan Sepeda Motor BEV, Tragedi Jules Bianchi Nyaris Terulang

Suara.com – KTT G20 Bali, kendaraan komando, Jules Bianchi, Sirkuit Suzuka, Pierre Gasly,traktor crane, sepeda motor listrik, BEV, IMOS 2022, GIIAS Medan 2022, GIIAS 2022, Surat Izin Mengemudi, favorit pengunjung, Mitsubishi Xpander Cross, dan Wuling Air ev, mobil favorit, dan Astra Financial menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Sekira sebulan lagi, Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali bakal berlangsung. Korlantas Polri merilis kehadiran kendaraan komando yang seru. Dengan CCTV langsung serta pelaksanaan pengamanan dalam acara internasional dengan tamu para pembesar negara-negara sedunia.

Sementara itu, soal pameran otomotif, sebentar lagi bakal bergulir pameran kendaraan roda dua atau Indonesia Motorcycle Show alias IMOS 2022 di Jakarta. Acara ini juga menjadi sarana edukasi kepada masyarakat tentang sepeda motor listrik.

Kemudian dari Medan adalah baru saja berakhirnya pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 yang dikenal sebagai GIIAS Medan 2022. Pihak penyelenggara mengajak para pengunjung untuk menentukan siapa saja penampil favorit di acara itu, berdasarkan sistem voting.

Baca Juga:
Astra Financial Catat Transaksi Lebih dari Rp2 Triliun dari GIIAS di 3 Kota

Hasilnya, Mitsubishi Xpander Cross, Astra Financial, serta Wuling Air ev menjadi beberapa di antara favorit yang dipilih penonton.

Dan untuk imbauan keamanan serta safety ada dua hal bisa disampaikan. Untuk skala global adalah balap Formula 1 atau F1. Dalam laga F1 GP Jepang di Sirkuit Suzuka, nyaris ada kejadian serupa nahas fatal yang dialami driver Jules Bianchi delapan tahun silam.

Sebelum era Jules Bianchi, kejadian menimpa driver legendaris Ayrton Senna serta Roland Ratzenberger. Dan setelah Jules Bianchi, kejadian mirip hampir terjadi pada Pierre Gasly.

Lantas dari dalam negeri, imbauan murid SMP yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM disampaikan pihak Kepolisian.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berkarya, dan patuhi selalu aturan lalu-lintas dan protokol kesehatan.

Baca Juga:
AISI Pastikan Para Pembeli Kendaraan di IMOS 2022 Tidak Perlu Inden Lama

1. IMOS 2022 Diharapkan Dorong Target Penjualan Motor Baru 5,4 Juta Unit

Konferensi pers IMOS 2022 [Seven Events].
Konferensi pers IMOS 2022 [Seven Events].

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan kembali hadir pada 2–6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Dalam penyelenggaraan kali ini, Asosiasi Sepeda motor Indonesia (AISI) akan menghadirkan teknologi dan produk terbaru, termasuk sepeda motor dengan teknologi ramah lingkungan dan sepeda motor listrik berbasis baterai (BEV).

Baca selengkapnya

2. Penting Bagi Siswa SMP: Polisi Mengimbau Agar Tidak Bawa Sepeda Motor Bila Belum Memiliki SIM

Kartu Surat Izin Mengemudi atau SIM jenis SIM C untuk kendaraan bermotor roda dua [korlantas.polri.go.id]
Kartu Surat Izin Mengemudi atau SIM jenis SIM C untuk kendaraan bermotor roda dua [korlantas.polri.go.id]

Kapankah seseorang dibolehkan membawa kendaraan bermotor? Kepolisian mensyaratkan bahwa siapa saja yang mengemudikan kendaraan bermotor mesti mengantongi dokumen Surat Izin Mengemudi atau SIM dan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor alias STNK.

Artinya, inilah saat dibolehkannya mengaspal di jalan raya, yaitu telah memiliki  kelengkapan dokumen dalam berlalu lintas. Serta sesuai batas usia minimal dibolehkannya seseorang memiliki SIM.

Baca selengkapnya

3. Delapan Tahun Tragedi Jules Bianchi di Sirkuit Suzuka, Insan F1 Tidak Ingin Kejadian Terulang Kembali

Jules Bianchi yang wafat di 25 tahun setelah koma, pascartabrakan dengan traktor crane di Sirkuit Suzuka, Jepang, 2014 [Shutterstock]
Jules Bianchi yang wafat di 25 tahun setelah koma, pascartabrakan dengan traktor crane di Sirkuit Suzuka, Jepang, 2014 [Shutterstock]

Laga Formula 1 atau F1 GP Jepang di Sirkuit Suzuka berakhir Minggu (9/10/2022) petang, dengan hasil Max Verstappen mempertahankan gelar Juara Dunia F1 kedua kali. Di luar itu, isu terkait safety mengemuka.

Dikutip kantor berita Antara dari Sky Sport dan AFP, driver Pierre Gasly dari tim AlphaTauri menyayangkan kejadian traktor crane melintas di atas trek Suzuka, sirkuit di mana Jules Bianchi meninggal dunia karena kecelakaan fatal beberapa tahun silam.

Baca selengkapnya

4. Tirai GIIAS Medan 2022 Telah Ditutup, Siapa Sajakah Penyandang Gelar Favorit?

Booth Astra Financial yang meraih Favourite booth dari industri pendukung GIIAS Medan 2022 [Gaikindo/Seven Events].
Booth Astra Financial yang meraih Favourite booth dari industri pendukung GIIAS Medan 2022 [Gaikindo/Seven Events].

GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 yang berlangsung di Medan, ibu kota Provinsi Sumatera Utara berakhir pekan lalu (9/10/2022).

Dikutip dari rilis resmi Gaikindo sebagaimana diterimaSuara.com, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau GAIKINDO memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah medukung keberhasilan penyelanggaraan GIIAS Medan 2022.

Baca selengkapnya

5. Jelang G20, Korlantas Luncurkan Mobil Komando Full Spek ke Bali

Korlantas Polri meluncurkan mobil komando full spesifikasi ke Bali jelang perhelatan Konferensi Tingkar Tinggi (KTT) G20.
Korlantas Polri meluncurkan mobil komando full spesifikasi ke Bali jelang perhelatan Konferensi Tingkar Tinggi (KTT) G20.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meluncurkan mobil komando full spesifikasi ke Bali jelang perhelatan Konferensi Tingkar Tinggi (KTT) G20. Nantinya, mobil komando digunakan sebagai pusat kendali informasi lalu lintas.

Kabag TIK Korlantas Polri, Kombes Made Agus menagatakan, mobil ini dapat menyatukan CCTV yang ada di seluruh Indonesia. Menurut Agus, CCTV tersebut juga dilengkapi dengan TVU, sehingga mampu melakukan siaran langsung kepada masyarakat.

Baca selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *