Momen Kim Jong Un Pantau Langsung Uji Coba Rudal Korea Utara

Suara.com – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memantau peluncuran rudal Korea Utara di sebuah lokasi yang dirahasiakan di Korea Utara, Minggu (10/10/2022). Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un, secara pribadi mengawasi langsung uji coba rudal yang dilakukan negaranya selama dua pekan belakangan sebagai latihan untuk menyerang Korea Selatan.

Dikutip dari Kantor Berita Pusat Korea (KCNA), Korut menyatakan bahwa mereka menggelar uji coba ketujuh ini sebagai tanggapan atas latihan gabungan Korea Selatan dan Amerika Serikat di wilayah tersebut. Selain itu, hal ini juga menunjukkan keengganan dari Korea Utara untuk berdialog soal denuklirisasi yang diminta oleh negara-negara barat.

KCNA kemudian menjabarkan bahwa berdasarkan latihan terbaru ini, mereka yakin rudal Korut dapat menghantam fasiitas komando militer, pelabuhan utama, serta melumpuhkan bandara di Korsel. Kini, Korut pun menyatakan bahwa mereka akan mengadakan coba kembali untuk mengasah kesiapan dan kemampuan pasukan tempur nuklir mereka.

Korea Selatan dan Amerika sendiri menggelar latihan militer sebagai tanggapan atas serangkaian uji coba rudal Korut. Namun, pihak Korut menganggap latihan militer AS dan Korsel sebagai persiapan untuk menginvasi negaranya. [KCNA VIA KNS/AFP] [Suara.com/Alfian Winanto]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *