NasDem Tegaskan Hubungan Surya Paloh-Jokowi Tetap Harmonis

Jakarta: Partai NasDem membantah tudingan keluar dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Tak ada yang berubah dari hubungan Jokowi dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, tetap harmonis.
 
“Saya boleh mengatakan yang paling bagus hubungan ketua partai dengan Jokowi, di antaranya Pak Surya,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Hermawi Taslim dalam keterangan tertulis, Selasa, 11 Oktober 2022.
 
Hermawi memastikan Jokowi dan Surya Paloh tidak memiliki persoalan. Partai politik (parpol) yang menyindir langkah Partai NasDem mengumumkan capres dianggap sebagai opini belaka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kalau kita beropini dalam situasi sekarang ini, beropini yang mencerdaskan,” tegas dia.
 

Hermawi menyebut Partai NasDem mendeklarasikan Anies sebagai bentuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi. Program-program Jokowi yang sudah berjalan akan dilanjutkan Anies bila terpilih sebagai presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
“Kalau ada program yang belum tuntas, akan dituntaskan, bukan sebaliknya,” papar dia.
 
Hermawi meminta deklarasi Anies tidak ditafsirkan sebagai NasDem keluar dari koalisi pemerintahan. Partai NasDem solid mendukung Jokowi sejak periode pertama pada 2014.
 
“Partai NasDem sangat loyal kepada Presiden Jokowi, bahkan Pilpres 2014 NasDem partai pertama yang mencalonkan Jokowi sebagai capres,” ujar dia.

 

(ADN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *