Pembangunan Infrastruktur dan SDM Disebut Terangkat Kebijakan Jokowi

Kendari: Pertumbuhan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia disebut terangkat berkat sejumlah kebijakan Presiden Joko Widodo.
 
Ketua Komisi III DPRD Kendari, Radjab Djinik, mengatakan melalui bekal SDM mumpuni yang dimiliki anak-anak negeri dapat menjalankan roda perekonomian Indonesia.
 
“Memperjuangkan SDM saya pikir itu juga ada hubungannya bagaimana SDM kita baik dan itu bisa menjalankan ekonomi kerakyatan kita,” kata Radjab saat seminar di Aula Universitas Halu Oleo (UHO), Selasa, 11 Oktober 2022.
 

Selain penguatan SDM, Radjab juga melihat Jokowi rajin membangun infrastruktur di daerah untuk penguatan ekonomi masyarakat. Ia sepakat jika kehadiran infrastruktur dapat menunjang ekonomi terus tumbuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya pikir sampai hari ini bantuan pemerintah pusat masih kita rasakan. Artinya bantuan dari sisi infrastruktur, lewat tangan-tangan perwakilan kita di pusat, saya pikir masuk terus. Pada dasaranya memperbaiki infrastruktur itu berhubungan dengan ekonomi kerakyatan,” jelasnya.
 
Menurut dia Jokowi berhasil membawa ekonomi Indonesia terus tumbuh hingga menjadi salah satu negara dengan perekonomian terbaik di dunia. Pada kuartal II, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,44%. Selain itu Jokowi juga bisa menekan inflasi di angka 5,9%.
 

(DEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *