Taspen Gandeng PPATK Berantas Praktik Pencucian Uang

Jakarta: PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen menggandeng Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang di Lingkungan Taspen.
 
Direktur Utama Taspen ANS Kosasih mengatakan langkah ini menjadi upaya perusahaan dalam meningkatkan penerapan Good Corporate Governance (GCG) dalam setiap langkah bisnis.
 
“Melalui kerja sama ini, Taspen berupaya untuk meningkatkan budaya kepatuhan di lingkungan kerja Taspen seluruh Indonesia dan berlaku untuk seluruh Taspen Group,” ujar Kosasih dalam keterangan tertulis, Rabu, 12 Oktober 2022.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut Kosasih mengharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Taspen sekaligus memberikan pelayanan terbaik dari perusahaan kepada peserta.
 
“Melalui penandatanganan Nota Kesepahaman ini, diharapkan dapat meningkatkan awareness seluruh Insan Taspen terhadap penerapan Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme dan secara tegas akan memberi hukuman keras terhadap seluruh Insan Taspen yang terlibat dalam pencucian uang dan tindak terorisme,” tegasnya.
 
Pada kegiatan ini, Kepala PPATK Ivan Yustiavandana memberikan sosialisasi terkait penerapan Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme kepada seluruh Insan Taspen. Sosialisasi ini menjadi ruang diskusi sehat, pemberian saran dan masukan antara kedua belah pihak, pengembangan kapasitas sumber daya manusia, dan sosialisasi dengan bidang kerja PPATK.
 

 
Menurutnya, perkembangan tindak pidana pencucian uang dan pendanaan terorisme kini semakin berkembang dan patut diwaspadai. Taspen sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan asuransi sosial tidak terlepas dari risiko ini.
 
Untuk itu, seluruh Insan Taspen diharapkan dapat lebih waspada terhadap segala bentuk pencucian uang dan tindak pendanaan terorisme yang mungkin dapat terjadi di lingkungan Taspen. PPATK, ucap Ivan, selalu siap untuk kebersamaan dan saling menjaga untuk keberlangsungan Taspen.
 
“Ke depan, kami berharap dapat bersama-sama untuk meningkatkan kesadaran dan secara aktif menerapkan program anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme di lingkungan perusahaan untuk kepentingan Indonesia,” pungkas dia.
 

(HUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *