Berita Terpopuler Ekonomi: IMF Pangkas Ekonomi Global 2023

Jakarta: Berita bahwa  Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) memproyeksikan ekonomi global tumbuh sebesar 3,2 persen di tahun ini dan 2,7 persen pada 2023 menjadi berita terpopuler kanal ekonomi Medcom.id kemarin.
 
Berikut rangkuman berita terpopuler kanal ekonomi Medcom.id selengkapnya:

1. Waduh! IMF Pangkas Perkiraan Pertumbuhan Ekonomi Global 2023 Jadi 2,7%, Ada Sinyal Buruk?

Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) dalam laporan World Economic Outlook (WEO) terbaru memproyeksikan ekonomi global tumbuh sebesar 3,2 persen di tahun ini dan 2,7 persen pada 2023. Keputusan itu dengan revisi turun 0,2 persen poin untuk 2023 dari perkiraan Juli.
 
Berita selengkapnya di sini.

2. Ekonomi Global Terguncang, Airlangga: Indonesia Aman!

Fundamental ekonomi Indonesia memperlihatkan kinerja impresif di tengah ketidakpastian global yang memberikan tekanan pada pemulihan ekonomi dunia. Meski pada Juli 2022 IMF merevisi proyeksi ekonomi global dari 3,6 persen menjadi 3,2 persen, namun proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia masih cukup tinggi yakni di angka 5,3 persen.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berita selengkapnya di sini.

3. Kampanye Politik 2023 Beri Dampak Positif ke Ekonomi RI, Tapi…

Kampanye pada tahun politik di 2023 akan berdampak positif terhadap perekonomian karena mendorong peredaran uang di tengah masyarakat.
 
Berita selengkapnya di sini.

4. Kinerja Ciamik, Bursa Indonesia Terbaik ke-5 di Dunia

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jeffrey Hendrik menyatakan bursa Indonesia menjadi bursa terbaik ke-5 di dunia pada 2022. Hal itu karena beberapa data kinerja pasar menunjukkan angka yang cukup positif.
 
Berita selengkapnya di sini.

5. Sekalipun Ekonomi Gelap di 2023, Harapan Buat Indonesia Masih Ada

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan Indonesia masih punya secercah harapan, sekalipun ekonomi global diramal akan sangat gelap akibat perang Rusia-Ukraina yang masih berlangsung sengit.
 
Berita selengkapnya di sini.
 

(SAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *