Liverpool Mengamuk di Markas Rangers, Salah Cetak Hattrick

Glasgow: Liverpool mengamuk di markas Glasgow Rangers pada matchday ke-4 penyisihan Grup A Liga Champions Eropa di Stadion Ibrox, Glasgow, Kamis 13 Oktober 2022 dini hari WIB. Di laga tersebut tuan rumah Rengers dipermalukan tamunya The Reds dengan skor telak 1-7.
 
Aksi pemain Liverpool, terutama Mohamed Salah yang mencetak hattrick di laga tersebut, terjadi di babak kedua. Babak pertama kedua tim sama kuat dan berbagi skor 1-1.
 
Menang, Liverpool hanya membutuhkan 1 poin lagi untuk mendampingi Napoli dari Grup A lolos ke fase gugur. Dengan raihan 9 poin dari empat laga, Liverpool berjarak 6 poin dari AJax di peringkat ketiga.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Napoli dipastikan lolos ke fase gugur usai meraih kemenangan meyakinkan 4-2 atas Ajax Amsterdam di Stadion Diego Armando Maradona, Naples. Dengan raihan 12 poin dari empat laga, Napoli tak mungkin lagi terkejar.
 
Bermain sebagai tamu, The Reds sempat tertinggal dulu dari gol Rangers yang dicetak S Arfield pada menit 17. Lewat skema serangan balik, S Arfield yang menerima umpan R Jack melepaskan tendangan keras kaki kanan dari luar korak penalti. Skor 1-0 untuk tuan rumah.
 
Hanya butuh tujuh menit untuk menyamakan kedudukan lewat sundulan Roberto Firmino. Menerima umpan sepak pojok K Tsimikas, striker asal Brasil tersebut memenangi duel dan menyundul bola tanpa bisa dihalau kiper McGregor. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.
 
Babak kedua, hujan gol tim tamu dimulai. Pada menit 55, Firmino yang mendapat umpan Gomez dari sisi kiri pertahanan Rangers menceploskan bola melewati kiper McGregor dengan mudah. Tim tamu memimpin 1-2.
 
Giliran Firmino menjadi pelayan bagi Diego Nunez pada menit 66. Mendapat bola di kotak penalti Rangers,Firmino memilih mengunpan Nunez yang berdiri lebih bebas. Skor menjadi 1-3 untuk keunggulan The Reds.
 
Giliran Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor. Tak tanggung-tanggung, hanya dalam waktu 7 menit, Salah sukses membukukan hattrick ke gawang Rangers.
 
Gol pertama Salah tercipta pada menit 75. Menerima umpan Diogo Jota yang masuk menggantikan Firmino, striker Liverpool itu mencocor bola meski dari ruang sempit kotak penalti. Skor 1-4 untuk Liverpool yang semakin menjauh.
 
Lima menit berselang, Salah kembali mencetak gol. Kembali menerima bola dari Jota, striker asal Mesir tersebut dengan cerdik melepaskan tendangan kaki kiri di antara penjagaan pemain Rangers. McGregor yang bereaksi, gagal menjangkau bola meski sudah mengantisipasi ke arah yang tepat. Skor 1-5 untuk Liverpool.
 
Terkejut gawangnya terus dibombardir, semenit kemudian gawang McGregor kembali bobol oleh Salah. Hattrick tersebut dilakukan Salah usai menerima umpan Jota di kotak penalti. Sepakan terukur Salah menjebol gawang Rangers dengan McGregor hanya bisa menyaksikan bola masuk.
 
Liverpool mengakhiri pesta gol mereka pada menit 87. Gelandang The Reds H. Elliott melepaskan tendangan keras kaki kanan dan bola kembali meluncur deras ke gawang Rangers. Skor menjauh menjadi 1-7 untuk The Reds bertahan hingga laga usai.
 
Menang, Liverpool berpeluang lolos ke fase gugur. Dengan raihan poin 9 dari empat laga, The Reds membutuhkan satu poin lagi untuk mendampingi Napoli dari Grup A ke fase knock out. Ajax yang memiliki poin 3 dan berada di posisi ketiga kemungkinan akan turun kasta berlaga di Liga Europa.
 
Susunan pemain:
Glasgow Rangers: 1-A. McGregor, 2-J. Tavernier, 6-C. Goldson, 26-B. Davies, 31-B. Barisic, 37-S. Arfield, 8-R. Jack, 4-J. Lundstram, 9-A. Colak, 14-R. Kent, 30-F. Sakala. Pelatih: G. van Bronckhorst
 
Liverpool: 1-Alisson, 4-V. van Dijk, 2-J. Gomez, 21-K. Tsimikas, 5-I. Konate, 14-J. Henderson, 3-Fabinho, 28-Fabio Carvalho, 19-H. Elliott, 9-Roberto Firmino, 27-D Núnez. Pelatih: J. Klopp
 

(RIZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *