Sandiaga Uno Tercatat Paling Banyak Kunjungi Desa

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tercatat paling banyak mengunjungi desa. Sebanyak 4.000 desa dikunjungi Sandiaga dan dicanangkan sebagai desa wisata.
 
Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mencatat hal tersebut sebagai rekor. “Alhamdulillah mendapat kejutan dari Om Jaya Suprana (Pendiri MURI) saat datang ke kantor Kemenparekraf,” ujar Sandiaga melalui keterangan tertulis, Rabu, 12 Oktober 2022.
 
Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Pendiri MURI Jaya Suprana sebagai bentuk apresiasi atas kinerja yang dilakukan Menparekraf dalam memajukan desa wisata di Tanah Air.
 

Sejak menjabat sebagai Menparekraf pada 23 Desember 2020 hingga September 2022, Sandiaga mengunjungi banyak desa unggulan. Kunjungan kerja tersebut merupakan bagian dari program Sandiaga mendorong desa wisata pascapandemi.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, nama Sandiaga santer disorot publik. Dia menjadi salah satu menteri yang masuk bursa tokoh dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
Bahkan, Sandiaga digadang-gadang jadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Anies Baswedan yang dicalonkan Partai NasDem. Adapun survei Charta Politika memproyeksikan elektabilitas Sandiaga mencapai 22,3 persen di bursa cawapres. 
 
Survei yang digelar pada 6-13 September 2022 itu menempatkan Sandiaga di posisi teratas. Disusul Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 20,8 persen dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan 7,2 persen.
 

(ADN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *