Wah, Barcelona Nyaris Dipermalukan Inter, Untung Ada Lewandowski

Barcelona: Hujan gol menghiasi laga Barcelona versus Inter Milan pada matchday ke-4 penyisihan Grup C Liga Champions Eropa di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis 13 Oktober 2022 dini hari WIB.
 
Babak pertama, Barcelona sempat unggul dengan skor 1-0. Sementara lima gol lainnya diciptakan kedua tim di babak kedua dan laga berakhir dengan skor 3-3. Imbang, peluang Barcelona lolos ke fase gugur semakin berat.
 
Babak pertama, sejumlah peluang didapatkan kedua tim. tuan rumah Barcelona memiliki peluang lebih banyak, namun upaya semuanya masih gagal dimanfaatkan menjadi gol.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Inter juga memiliki peluang. Terbaik didapat Eden Dzeko, namun sepakannya dari jarak dekat masih mengenai mistar gawang. Bola pantulan setelah ditinjau dari VAR masih berada di luar garis gawang.
 
Akhirnya Barcelona unggul lebih dulu lewat gol Ousmane Dembele pada menit 40. Mendapat bola dari Sergi Roberto di sisi kiri pertahanan Inter, striker asal Prancis itu sukses menceploskan bola dari jarak dekat. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
 
Babak kedua, permainan kedua tim sama seperti di babak sebelumnya. Tuan rumah dan tim tamu berupaya menguasai bola selama mungkin di daerah lawan.
 
Menit ke 50, akibat Gerrard Pique salah membaca arah bola umpan Alessandro Bastoni. Pemain Inter lainnya, Nicolo Barella yang muncul dari belakang sukses melepaskan sepakan keras kaki kiri tanpa bisa dihalau kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen. Skor menjadi imbang 1-1.
 
Tuan rumah berupaya meningkatkan tempo permainan. Namun, disiplinnya para pemain Nerazzurri membuat sejumlah peluang gagal menjadi gol.
 
Malahan, Inter sukses mencetak gol keduanya lewat Lauturo Martinez pada menit 62. Lewat skema serangan balik striker asal Argentina itu sukses menaklukkan Ter Stegen.
 
Berawal dari bola yang direbut Hakan Çalhanoglu di garis tengah, Martinez yang mendapat umpan panjang di kotak penalti mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tendangan kaki kanan mendatar. Bola sempat mengenai tiang gawang sebelum berbelok arah masuk ke gawang. Tim tamu berbalik memimpin 1-2.
 
Pelatih El Barca Xavi Hernandez melakukan sejumlah pergantian sejak timnya tertinggal, Rafinha yang ditarik keluar terlihat tak terima digantikan.
 
Barcelona sempat mencetak gol lewat Robert Lewandowski. Namun eks bomber Bayern Muenchen itu sudah dalam posisi offside.
 
Onana yang tampil di bawah mistar gawang Inter tampil cukup baik. Termasuk menggagalkan peluang Lewandowski dari jarak dekat. Bola sukses diblok kiper asal Kamerun tersebut. Skor masih 1-2 untuk keunggulan tim tamu.
 
Menit 81, Barcelona akhirnya mencetak gol penyeimbang. Mendapat bola di kotak penalti, Lewandowski menyundul bola namun bisa dihalau pemain Inter. Bola rebound ke arahnya langsung disambar sepakan kaki kiri Lewandowski. Bola sempat menyentuh Barella sebelum mengecoh Onana. Skor imbang 2-2.  
 
Tak lama, Inter kembali memimpin. Lewat skema serangan balik cepat, bola dari Onana ke daerah Barcelona diterima Lauturo Martinez. Melihat R Gosens berlari tanpa pengawalan, bola langsung diarahkan ke pemain yang baru masuk tersebut. Tak kuasa Stegen menahannya. Skor 2-3, dan Inter kembali memimpin.
 
El Barca kembali menyamakan kedudukan pada menit 90+2. Lewandowski yang mendapat umpan Alex Garcia dari sisi kiri pertahanan Inter melepaskan sundulan mematikan tanpa bisa dihalau Onana. Skor kembali menjadi imbang 3-3.
 
Inter nyaris saja mempermalukan Barcelona di kandangnya, Detik-detik terakhir, Gosens mendapatkan peluang saat sudah berhadapan dengan Ter Stegen. Sayang upayanya masih digagalkan kaki kanan Ter Stegen. Selamat gawang Barcelona dari kebobolan lagi.
 
Tak ada lagi gol tercipta di sisa waktu. Tapi tensi pertandingan tinggi justru merugikan Inter. Protes keras pelatih Inter Simone Inzaghi membuat dirinya dihadiahi kartu merah dari wasit asal Polandia Szymon Marciniak.
 
Hasil imbang ini menyulitkan Barcelona. Peluang ke fase grup semakin menipis. Dengan raihan 4 poin, dua laga tersisa termasuk melawan Bayern Muenchen dua pekan lagi masih harus dilakoni Barca. Jika gagal, Barcelona kemungkinan turun kasta bermain di babak gugur Liga Europa.
 
Sementara bagi Inter, cukup dengan meraih satu kemenangan lagi akan mengamankan langkah mereka ke fase grup. Inter kini berada di posisi kedua Grup C dengan poin 7.
 
Di puncak klasemen grup neraka ini bertengger Bayern Muenchen, yang meraih poin sempurna 12. Hampir bersamaan dengan laga Barca vs Inter, Muenchen menang di markas Victoria Plzen dengan skor 2-4.
 
Susunan pemain:
Barcelona: 1-M. ter Stegen, 3-Pique, 20-Sergi Roberto, 17-Marcos Alonso, 24-Eric García, 5-Sergio Busquets,  8-Pedri, 30-Gavi, 9-R. Lewandowski, 7-O. Dembele, 22-Raphinha. Pelatih: Xavi
 
Inter: 24-A. Onana, 6-S. de Vrij, 37-M. Skriniar, 32-F. Dimarco, 2-D. Dumfries, 95-A. Bastoni, 22-H. Mkhitaryan, 20-H. Çalhano?lu, 23-N. Barella, 9-E. Dzeko, 10-Lautaro Martínez. Pelatih: S. Inzaghi
 

(RIZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *