Wow, Napoli dan Muenchen Lolos ke Fase Gugur

Jakarta: Napoli dan Bayern Muenchen dipastikan lolos ke fase knock out Liga Champions Eropa usai menang atas lawan-lawannya pada matchday ke-4 penyisihan grup A dan C yang digelar, Kamis 13 Oktober 2022 dini hari WIB.
 
Napoli yang menjamu Ajax Amsterdam di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, sukses mengalahkan tamunya dengan skor meyakinkan 4-2. Kembali meraih poin penuh, Napoli memuncaki klasemen sementara Grup A dengan raihan sempurna 12 poin. Sejauh ini Napoli sudah membukukan empat kemenangan dari empat laga.
 
Empat gol Napoli di laga tersebut masing-masing dicetak H. Lozano menit 4, G. Raspadori (16′), penalti K. Kvaratskhelia (62′) dan V. Osimhen (89′). Sementara dua gol Ajax D. Klaassen menit 49 dan penalti S. Bergwijn (83′).





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kalah, Ajax harus puas berada di peringkat ketiga dengan raihan 3 poin dari empat laga. Peluang Ajax lolos sangat berat, dan kemungkinan Ajax turun kasta dan akan bertanding di fase gugur Liga Europa.
 
Di penyisihan lain Grup C, Bayern Muenchen yang bertandang ke markas Victoria Plzen di Republik Ceko. Tanpa kesulitan, juara Bundesliga itu sudah unggul empat gol tanpa balas di babak pertama. Empat gol Muenchen masing-masing dicetak Sadio Mane menit 10  dan T. Müller (14′), serta dua gol L. Goretzka pada menit 25 dan 35.
 
Tuan rumah baru bisa memperkecil kekalahan lewat dua gol yang dicetak A. Vlkanova menit 62 dan J. Kliment menit 75.
 
Menang, Muenchen dipastikan lolos ke fase gugur dengan raihan sempurna 12 poin. Sementara Plzen harus puas di posisi juru kunci dengan nirpoin.
 
Peluang dari grup neraka di penyisihan LIga Champions ini masih diperebutkan antara Inter Milan dan Barcelona. Peluang lebih besar dimiliki Inter yang dini hari tadi menahan imbang tuan rumah Barcelona dengan skor 3-3.
 
Dua pekan lagi, Inter yang membutuhkan satu poin akan menjamu Victoria Plzen. Sementara Barcelona harus kedatangan Bayern Muenchen di Camp Nou.
 

(RIZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *