5 Rekomendasi Drama Korea Gemes dan Bikin Baper, Semua Dapat Kamu Tonton di Vidio!

Drama Korea yang dibintangi oleh artisnya yang tampan dan cantik bikin penontonnya dibuat greget dan gemas saat menonton episode-episodenya.

Yohanes Endra

Senin, 17 Oktober 2022 | 13:12 WIB

Matamata.com – Rekomendasi Series Korea Romantis – Tak ada habisnya kalau membahas drama romantis yang gak akan bosan untuk ditonton berulang-ulang karena adegan-adegan lucu nan bikin baper yang setia menghibur kamu disaat sedih atau jenuh.

Salah satu negara Asia yang tidak berhenti untuk memproduksi series-series romantis dan terkenal, mana lagi kalau bukan Korea. Drama Korea yang dibintangi oleh artisnya yang tampan dan cantik bikin penontonnya dibuat greget dan gemas saat menonton episode-episodenya. Bahkan, banyak yang rela rewatch karena alur cerita yang seru!

Jika kalian bingung dengan series Korea yang worth it, yuk simak rekomendasi Drakor Romantis di bawah ini!

1. Descendant of The Sun

Berlatar belakang kisah romantis antara dokter dan tentara. Song Joon Ki berperan sebagai Kapten Yoo Si Jin, tentara Angkatan Darat Korea yang bertugas sebagai pasukan penjaga perdamaian PBB dan memimpin tim Alpha.

Awal pertemuan Kang Mo Yeon (yang diperankan oleh Song Hye Kyo) dan Si Jin di Rumah Sakit Hae Sung, tempat Mo Yeon bekerja.

Klimaks dari drama ini adalah saat Si Jin dan Da Yong, sahabatnya dikabarkan hilang dalam misi mereka. Akan tetapi, Mo Yeon yakin bahwa keduanya masih hidup dan tetap bekerja di Rumah Sakit Hae Sun sampai misinya selesai.

Mereka kembali dipertemukan saat menjalankan tugas di daerah konflik, Uruk. Mo Yeon bertugas sebagai relawan kesehatan, sementara So Jin juga ditugaskan untuk menjaga dan mengamankan daerah rawan perang tersebut.

Kedekatan mereka semakin nyata seiring berjalannya waktu. Namun, banyak rahasia besar yang ternyata menghambat kisah cinta mereka berdua.

2. Strong Girl Bong-Soon

Strong Girl Bong Soon menceritakan kisah cinta segitiga Park Bo Young, Park Hyung Shik, dan Ji Soo. Drama ini menampilkan Bong Soon (Park Bo Young) sebagai seorang wanita pengangguran. Meski berbadan mungil, Bong Soon punya kekuatan super yang harus digunakan untuk kebaikan.

Saat sedang melawan preman yang mengganggunya, Do Bong Soon bertemu dengan Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), CEO perusahaan gim Ainsoft.

Ahn Min Hyuk melihat kekuatan super Bong Soon. Dia pun meminta Bong Soon untuk menjadi pengawal pribadinya. Min Hyuk pun perlahan jatuh cinta pada Bong Soon. Namun, Bong Soon menyukai sahabatnya, seorang polisi yang bernama In Guk Doo (Ji Soo).

Bong Soon juga dihadapkan serangkaian kejahatan di kampung halamannya yang membuatnya harus turun tangan. Namun, hidup Bong Soon justru mengalami sejumlah kekacauan.

3. Oh My Venus

Oh My Venus bercerita tentang seorang pengacara wanita bernama Kang Joo Eun (Shi Min Ah) yang sedang patah hati. Setelah bertahun-tahun menjalin hubungan, sang pacar bernama Im Woo Shik (Jung Gyu Woon) memutuskan hubungan mereka.

Pasca putus, Joo Eun baru tahu ternyata sang pacar telah selingkuh dengan Oh Soo Jin (Yoo In Young). Soo Jin adalah teman SMA Joo Eun yang menaruh dendam padanya. Ia iri pada Joo Eun yang dulu sangat cantik dan banyak diidolakan siswa pria. Namun, sekarang keadaan mereka berbalik.

Joo Eun menjadi gemuk dan kurang menarik, sementara Soo Jin jadi sangat cantik dan menawan. Sampai-samai Joo Eun pernah pingsan di pesawat dan ditangani oleh seorang dokter bernama Kim Young Ho (So Ji Sub) yang prihatin dengan keadaan Joo Eun.

Setelahnya, mereka juga sering bertemu secara tak sengaja dan entah mengapa Young Ho selalu membantu Joo Eun yang sedang kesulitan.

Hingga akhirnya Joo Eun menemukan kartu identitas John Kim, seorang trainer untuk atlet-atlet terkenal. Joo Eun mengira John Kim adalah Young Ho.

Dari situlah, mulai timbul benih-benih cinta yang mewarnai hari-hari mereka dengan pasang surut serta konflik yang kerap bermunculan.

4. Suspicious Partner

Ji Chang Wook berperan sebagai Noh Ji Wook, sedangkan Nam Ji Hyun berperan sebagai Eun Bong Hee.

Ji Chang Wook memerankan seorang jaksa di wilayah pusat yang terpaksa beralih profesi menjadi pengacara swasta. Sedangkan Eun Bong Hee merupakan pengacara dan atlet taekwondo. Tanpa diduga mereka berdua malah menjadi tersangka pembunuhan.

Selain dari karakternya yang menarik, drama ini juga menjadi salah satu drama yang paling hits pada masanya. Selain itu, chemistry antara Nam Ji Hyun dan Ji Chang Wook pun berhasil menuai berbagai pujian pada waktu itu.

Bahkan, drama Suspicious Partner berhasil membuat penonton penasaran di setiap episodenya, karena berbagai bukti serta penyelidikan yang ditampilkan oleh Ji Chang Wook di drama tersebut.

5. What’s Wrong With Secretary Kim?

What’s Wrong with Secretary Kim adalah sebuah drama Korea yang menyorot hubungan antara bos dan sekretarisnya.

Dikisahkan, Kim Mi So (Park Min Young) yang memutuskan untuk mengundurkan diri secara tiba-tiba.

Mengetahui hal itu, Lee Young Joo (Park Seo Joon) tentu tak bisa menerima keputusannya begitu saja. Ia pun rela melakukan apapun agar Mi Soo mengurungkan niatnya untuk mundur jadi sekretaris pribadinya.

Mengingat Mi So sudah bekerja bersama Young Joon selama 9 tahun, Young Joon merasa Mi So adalah sosok yang sudah mengerti dirinya.

Akan tetapi, ternyata hubungan keduanya lebih dari sekedar boss dan sekertaris, masa lalu mereka berdua ternyata mengungkapkan hubungan yang lebih dari itu.

Streaming Drama Korea Romantis

Itu dia 5 rekomendasi judul drama Korea romantis yang cocok untuk kamu yang hobi nonton series yang bikin terharu dan baper! Semua judul diatas dapat kamu nonton di platform streaming online, yaitu Vidio.

Aplikasi Vidio bisa kamu download di handphone kamu atau di website yang dapat ditonton di mana saja dan kapan saja. Yuk, segera unduh aplikasi Vidio sekarang juga untuk dapat akses ke seluruh hiburan yang kamu suka, karena #SemuaAdaDiVidio

Penulis: Maria Chivera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *