Lebih Parah dari Pratama Arhan, Pemain Vietnam Ini Cuma Main 3 Menit Selama Gabung Klub Jepang

Liga Jepang memang keras. Pemain Vietnam ini bahkan cuma main selama 3 menit saja

Pemain Vietnam, Hong Quan Vu, saat membela FC Ryukyu. (Dok. FC Ryukyu)

Bolatimes.com – Prestasi bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, memang belum memuaskan bersama Tokyo Verdy di divisi dua Liga Jepang. Ia hanya bermain sekali selama musim 2022.

Mantan pemain PSIS Semarang itu bermain selama 45 menit saat Tokyo Verdy menghadapi Tochigi SC pada 6 Juli 2022. Di akhir pertandinga, Tokyo Verdy meraih kemenangan 1-0.

Itu merupakan satu-satunya pertandingan yang dimainkan Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy di Liga Jepang 2022. Tak sedikit yang prihatin dengan kondisi tersebut.

Namun, Liga Jepang memang keras persaingannya, meski itu kasta kedua. Buktinya, pemain Vietnam yang bermain di FC Ryukyu malah mengalami nasib yang lebih parah.

Vu Hong Quan bergabung FC Ryukyu pada Februari 2022 sebagai pemain pinjaman dari Sai Gon FC. Namun, ia tidak pernah dimainkan di Liga Jepang.

Satu-satunya laga yang dimainkan pemain 23 tahun itu adalah di ajang Emperor’s Cup saat FC Ryukyu melawan Omiya Ardija pada 1 Juni 2022.

Pada pertandingan itu, FC Ryukyu menelan kekalahan dengan skor telak 1-4. Vu Hong Quan hanya bermain tiga menit setelah masuk menggantikan Ryunosuke Noda pada menit ke-87.

Tak banyak mendapatkan kesempatan bermain, Vu Hong Quan tak dipertahankan oleh FC Ryukyu dan akhirnya kini pulang ke Sai Gon FC sejak 25 Oktober lalu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *