Pakar Sepak Bola Malaysia Sebut Timnas Indonesia Tak Masuk 3 Daftar yang Ditakuti di Piala AFF 2022

Ini dia lawan terberat Malaysia di ajang Piala AFF 2022, tidak ada Timnas Indonesia.

Selebrasi Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com – Pakar sepak bola asal Malaysia, Asmawi Bakiri menyebut kalau Timnas Indonesia tak masuk dalam daftar yang ditakuti di Piala AFF 2022.

Pada gelaran AFF 2022 ini, sejumlah tim mulai mempersiapkan dengan matang mulai dari latihan hingga laga uji coba, termasuk Malaysia sendiri.

Mereka menganggap serius ajang bergengsi di ASEAN ini. Malaysia terkahir menjadi juara Piala AFF sejak 2010 silam dimana mereka mengalahkan Timnas Indonesia di partai final.

Salah satu pakar sepak bola Malaysia, Asmawi Bakiri mengungkapkan terdapat tiga negara yang ditakuti dalam ajang Piala AFF 2022.

Bukan Timnas Indonesia, ketiga negara tersebut adalah Timnas Thailand, Timnas Vietnam, dan Timnas Singapura.

“Tentu seperti yang Anda katakan tadi, Singapura, lalu Vietnam, dan Thailand sendiri akan memberikan tantangan. Setelah apa yang terjadi di Kualifikasi Piala Asia membuat turnamen ini akan memiliki nilai yang lebih tinggi,” ujar Asmawi dalam Youtube @Astro Arena.

“Dan tentunya setelah Piala AFF usai, kita akan bermain untuk level selanjutnya di level Asia. Jadi saya pikir ini adalah bentuk perjalanan yang harus dilalui Kim Pan-gon untuk menang,” tambahnya,

Padahal sejauh ini, Timnas Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat. Namun di mata Asmawi, skuad Garuda tidak masuk dalam kandidat yang ditakutinya.

Piala AFF 2022 ini bakal bergulir mulai dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Malaysia sendiri tergabung dalam Grup B bersama Singapura, Vietnam, Myanmar, dan Laos.

Sedangkan Timnas Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang play-off antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *