Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Moldova U-20, Hokky Carakan dan Rabbani Tasnim Duet

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Moldova U-20 dalam laga uji coba pada Selasa (1/11/2022).

Potret pemain Timnas Indonesia U-19 saat kalah 1-2 lawan Turki U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com – Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Moldova U-20 akan dibahas dalam artikel kali ini. Beberapa rotasi diprediksi akan dilakukan oleh Shin Tae-yong.

Rotasi ini tentu dilakukan untuk menemukan komposisi yang pas dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Eropa.

Adapun, pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Moldova U-20 ini rencananya akan digelar dua kali pada 1 dan 4 November 2022 mendatang.

Ini merupakan pertandingan uji coba ketiga bagi skuad Garuda Nusantara selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 telah menghadapi klub lokal Turki Cakallikli dengan kemenangan 2-1, lalu kalah 1-2 saat melawan Turki U-20, Rabu (26/10/2022).

Meski kalah dari Turki U-20, secara permainan Timnas Indonesia U-19 menunjukkan sisi positif sehingga di atas kertas seharusnya bisa menghadapi Moldova U-20.

Di koefisien ranking yang dikeluarkan UEFA, Timnas Moldova U-20 hanya menempati posisi 48 dari 53 negara. Ini artinya posisi Moldova U-20 berada jauh di bawah Turki U-20.

Untuk menghadapi Moldova nanti, Shin Tae-yong sepertinya akan mencoba komposisi baru di susunan awal pemain Timnas Indonesia U-19.

Namun untuk posisi di lini belakang, nama-nama seperti Aditya Arya Nugraha masih akan mengisi posisi penjaga gawang.

Di lini belakang, Shin Tae-yong masih akan memasang Muhammad Ferrari, Robi Darwis, dan Dimas Juliono Pamungkas.

Mengisi dua posisi wing back kanan dan kiri, Shin Tae-yong nampaknya masih akan mempercayakan kepada Kakang Rudianto dan Frengky Missa.

Beralih ke lini tengah, Shin Tae-yong sepertinya akan mencoba komposisi tiga pemain yaitu Marselino Ferdinan, Zanadin Fariz, dan Arkhan Fikri.

Sementara untuk posisi penyerang, duet Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim bisa menjadi andalan untuk line-up awal. Ronaldo Kwateh yang jadi starter di laga melawan Turki, nampaknya akan berangkat dari bangku cadangan.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Moldova U-20:

(3-5-2): Aditya Arya; Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Dimas Juliono; Kakang Rudianto, Frengky Missa, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Zanadin Fariz; Hokky Caraka, Rabbani Tasnim.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *