5 Penyerang Timnas Indonesia U-19 yang Diprediksi Bobol Gawang Moldova U-20

Avatar

Berikut penyerang Timnas Indonesia U-19 yang siap bobol gawang Moldova U-20.

Potret pemain Timnas Indonesia U-19 saat kalah 1-2 lawan Turki U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com – Berikut deretan penyerang Timnas Indonesia U-19 yang diprediksi bisa membobol gawang Moldova U-20 dalam laga uji coba yang berlangsung di Turki.

Timnas Indonesia U-19 akan melakukan laga uji coba lanjutan dengan menghadapi Moldova U-20 selama pemusatan latihan (TC) di Turki.

Laga uji coba melawan Moldova U-20 sendiri akan digelar sebanyak dua kali, yakni pada Selasa (1/11) dan Jumat (4/11) di Turki.

Laga uji coba ini dimaksudkan untuk mengukur hasil pemusatan latihan skuad Garuda Nusantara, sekaligus menguji persiapan Timnas Indonesia U-19.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-19 akan dihadapkan pada jadwal padat di tahun 2023 nanti dengan mengikuti dua ajang bergengsi.

Dua ajang tersebut yakni Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia.

Sebelum beruji coba melawan Moldova U-20 sendiri, anak asuh Shin Tae-yong sudah melakoni beberapa laga uji coba yakni, dengan menghadapi klub lokal dan Timnas Turki U-20.

Jelang menghadapi Moldova U-20, Shin Tae-yong diyakini akan menurunkan skuad terbaiknya agar bisa menemukan taktik yang tepat untuk dua ajang bergengsi tahun depan.

Baja juga:  Digitalisasi Pendidikan Sebagai Inovasi Baru Dimasa Pandemi

Melihat skuad Timnas Indonesia U-19 saat ini, kira-kira siapa saja penyerang yang bisa menjebol gawang Moldova U-20 nanti? Berikut daftarnya.

1. Hokky Caraka

Hokky Caraka merupakan penyerang andalan Timnas Indonesia U-20. Ketajamannya telah terbukti sejak gelaran Piala AFF U-19 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Selain tajam, Hokky Caraka punya fisik apik sebagai penyerang yang bisa saja menjadi andalan saat menghadapi Moldova U-20 yang punya fisik khas Eropa.

2. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh memang bukan penyerang murni. Tapi dirinya merupakan penyerang sayap yang juga punya insting mencetak gol yang tinggi.

Selain punya insting mencetak gol yang tinggi, Ronaldo Kwateh juga punya kelebihan dalam dribel, yang dirasa bisa merusak pertahanan lawan.

3. Rabbani Tasnim

Selain Hokky Caraka, Timnas Indonesia U-19 diberkahi penyerang murni bernomor 9 lainnya yang punya ketajaman, yakni Rabbani Tasnim.

Penentuan kelolosan Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-20 2023 ini dikenal punya insting mencetak gol yang mumpuni dan juga andal dalam duel-duel udara.

Baja juga:  3 Alasan PSSI Bisa Saja Tunjuk Bima Sakti Jadi Pelatih SEA Games 2023

4. Ginanjar Wahyu

Ginanjar Wahyu merupakan nama baru di Timnas Indonesia U-19, setidaknya terhitung sejak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Meski bukan penyerang murni, pemain Persija Jakarta ini dikenal tajam selama pemusatan latihan. Buktinya ia mampu mencetak gol di laga melawan Cakallikli Spor.

5. Ricky Pratama

Selain Ginanjar Wahyu, ada nama Ricky Pratama yang mampu mencetak gol di laga uji coba melawan tim lokal Turki, Cakallikli Spor.

Berkat golnya itu penyerang PSM Makassar ini diyakini akan mendapat kepercayaan tambahan dari Shin Tae-yong untuk tampil melawan Moldova U-20.

Kontributor: Felix Indrajaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *