Jelang Bentrokan, Pemain Moldova U-20 Waspadai Kecepatan dan Teknik dari Timnas Indonesia U-19

Avatar

Pemain Moldova U-20 pantang menganggap remeh Garuda Nusantara.

Timnas Moldova U-20. (dok/fmf)

Bolatimes.com – Pemain Moldova U-20, Iulian Bejan mengatakan bahwa timnas Indonesia U-19 menjadi lawan yang kuat. Ia dan rekan-rekannya pun termotivasi untuk mengalahkan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba melawan Moldova dalam persiapannya menyambut Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Laga uji coba ini akan dilangsungkan sebanyak dua kali di Turki, yang menjadi tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 selama ini.

Rencananya, laga uji coba pertama akan digelar pada 1 November 2022 waktu setempat dan laga kedua akan digelar pada 4 November 2022 waktu setempat.

Laga uji coba ini sendiri dimaksudkan untuk menguji kekuatan Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan di Turki.

Baja juga:  Wali Kota Batam Kobarkan Semangat Pancasila, Ajak Warga Menjunjung Tinggi Persatuan dan Toleransi

Jelang bentrokan ini, pemain Moldova U-20 yang bernama Iulian Bejan mewaspadai gaya permainan Garuda Nusantara. Ia menyebut Marselino Ferdinan cs adalah lawan kuat.

Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Turki U-20 dalam laga uji coba (Twitter/PSSI)
Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Turki U-20 dalam laga uji coba (Twitter/PSSI)

“Indonesia adalah lawan yang sangat kuat dengan teknik dan pemain cepat. Kami telah menganalisis lawan dengan baik dan siap untuk pertandingan,” ucap Bejan dikutip dari fmf.md pada Selasa (1/11/2022).

“Kami sangat termotivasi, terutama karena kami mewakili Repulik Moldova. Ini juga merupakan kesempatan yang baik bagi kami membuktikan diri ke pelatih bahwa kami layak dipanggil ke timnas,” imbuhnya.

Moldova U-20 sendiri memang memanggil beberapa nama baru. Sebab, sang pelatih bernama Stefan Stoica menyebutkan bahwa ada nama-nama yang tidak dilepas oleh klubnya.

Baja juga:  3 Kandidat Pengganti Park Hang-seo sebagai Pelatih Vietnam, Ada Nama Shin Tae-yong

Sementara itu, pemain Moldova U-20 lainnya, Vicu Bulmaga mengincar dua kemenangan ketika berhadapan dengan timnas Indonesia U-10.

“Saya berharap melalui kerja keras dan dedikasi, kami akan mendapatkan dua hasil posisitf (vs Indonesia). Ini adalah tujuan tim dan untuk menyenangkan para suporter,” pungkas Bulmaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *