Profil Shin Jae-won, Pemain Suwon FC Anak Pertama Shin Tae-yong yang Gabung Latihan Timnas Indonesia U-20

Avatar

Shin Jae-won mengikuti materi latihan Timnas Indonesia U-20, juga mengenakan jersey Garuda

Shin Jae-won berlatih bersama Timnas Indonesia U-20. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com – Dua anak kandung pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, yakni Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk, mencuri perhatian publik karena ikut berlatih di pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Antalya, Turki.

Pertama kali publik mengetahui bahwa Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk berlatih bersama timnas Indonesia U-20 diketahui dari video yang diunggah PSSI melalui kanal YouTube-nya.

Dalam sesi latihan tersebut, Shin Jae-won dan Shin Jae-yuk yang juga berstatus sebagai pesepak bola profesional terlihat antusias berlatih bersama Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Dua anak kandung Shin Tae-yong ini juga terlihat sangat serius dalam melahap berbagai materi latihan yang diberikan oleh jajaran pelatih timnas Indonesia U-20.

Dari kabar yang beredar, Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk diketahui mengikuti latihan skuad Garuda Muda untuk menjaga kebugarannya masing-masing.

Pasalnya, kedua pemain yang sama-sama berkarier di Korea Selatan ini sudah mengakhiri musim 2022 pada bulan September lalu.

Profil Shin Jae-won

Sebagai informasi, Shin Jae-wong merupakan pesepak bola yang lahir di Korea Selatan pada 16 September 1998. Pemain yang berpostur 183 cm ini bermain di posisi gelandang.

Baja juga:  Dukung Presidensi G20, Wamenparekraf Luncurkan Side Events Parekraf : Okezone Tren

Selain bisa bermain di sektor gelandang kanan maupun kiri, Shin Jae-wong juga bisa diturunkan untuk menyisir penyerang sayap kanan.

Bakat dan minat Shin Jae-won terhadap dunia kulit bundar tentunya diperoleh dari ayahnya, Shin Tae-yong, yang saat itu masih berstatus sebagai pesepak bola profesional.

Shin Jae-wong diketahui pernah berlatih sepak bola saat duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) bersama Haksung High School pada medio 2015-2016.

Setelah itu, bakat sepak bolanya kembali diasah bersama Korea University. Di sana, dia bermain dari tahun 2017 hingga 2018.

Baru setelah itu, pada usianya yang menginjak 21 tahun, Shin Jae-wong mendapat kesempatan untuk bergabung dengan klub profesional pertamanya, yakni FC Seoul, pada 2019.

Karena belum bisa mendapatkan menit bermain yang layak bersama FC Seoul, Shin Jae-wong kemudian menjalani masa pinjaman bersama klub kasta kedua, Ansan Greeners.

Sebab, bersama FC Seoul di K League 1 2019, Shin Jae-wong hanya mampu mencatatkan dua kali penampilan. Jumlah menit bermainnya juga mini, yakni 69 menit.

Baja juga:  Polsek Gunung Kijang Polres Bintan Laksanakan KRYD Untuk Jaga Kamtibmas Agar Tetap Kondusif

Pada musim berikutnya, dia mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak di K League 2 2020 saat bergabung bersama Ansan Greeners.

Selama semusim, dia sukses membukukan 14 penampilan di kompetisi kasta kedua dengan sumbangsih satu assist.

Saat kembali ke FC Seoul, dia juga hanya bisa menorehkan sembilan kali penampilan di K League 1 2021 dengan kontribusi satu gol.

Pada awal musim 2022, Shin Jae-wong memutuskan untuk bergeser ke Suwon FC. Gelandang berusia 24 tahun ini juga hanya sanggup memainkan enam laga di K League 1 2022.

Dengan demikian, Shin Jae-wong sampai saat ini sudah memainkan total 17 pertandingan di kompetisi kasta tertinggi, meski usianya sudah menginjak 24 tahun.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *