Jasa Raharja Tanjungpinang Lakukan Sosialisasi Keselamatan Berkendara di SMAN 4 Tanjungpinang

SOERATKABAR.COM, Tanjungpinang – PT Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang melaksanakan kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara di SMAN 4 Tanjungpinang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional pada Jumat, 15 September 2023. Kegiatan tersebut juga menjadi salah satu langkah dalam menekan jumlah kecelakaan di kalangan pelajar dan usia muda khususnya di Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan sebagai peringatan Harhubnas 2023. Kepala Dishub Provinsi Kepri Bpk Junaidi, SE, MH., menyampaikan bahwa berbagai kegiatan seni, olahraga, kampanye keselamatan transportasi, bakti sosial, upacara dan lain-lain akan diselenggarakan dengan kolaborasi yang baik dari seluruh stakeholders.

PT Jasa Raharja sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas turut mensosialisasikan pentingnya menjadi agent of change yang memiliki peranan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dalam berkendara dan memberikan edukasi akan pentingnya tata tertib lalu lintas yang berlaku kepada seluruh siswa SMAN 4 Tanjungpinang.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang yang diwakilkan oleh Sdr. Novie Krishna Aji selaku Penanggungjawab Bidang Pelayanan PT Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang menjelaskan bahwa 47,5% dari total korban kecelakaan lalu lintas jalan di wilayah Kepulauan Riau khususnya di Kota Tanjungpinang adalah generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah dan universitas.

“Keselamatan dalam berkendara harus menjadi prioritas kita semua mulai dari pentingnya memakai helm, mengecek kondisi kendaraan, etika dalam berkendara, mentaati rambu lalulintas, serta meningkatkan kesadaran masing-masing individu untuk lebih sayang pada nyawanya sendiri karena pasti setiap siswa disini memiliki impian karir yang cerah untuk membanggakan orang tuanya” ujar Novie.

“Kami juga himbau agar seluruh pelajar dan guru SMA N 4 Tanjungpinang agar melengkapi berkas pelengkap berkendara seperti SIM dan STNK serta kami harapkan untuk selalu taat dalam pelunasan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan)” tambah Novie..

Selain itu, PT Jasa Raharja turut berkontribusi dalam keselamatan para pengendara dengan memberikan souvenir berupa helm sebagai perlengkapan keselamatan berkendara kepada siswa yang hadir guna mendukung peningkatan kesadaran generasi muda akan pentingnya penggunaan atribut kelengkapan dalam berkendara sehingga dapat menekan fatalitas terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya di Kota Tanjungpinang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *