Dasco Gerindra: Yang Minta Maju Jakarta Kan Pak Ridwan Kamil

SOERATKABAR.COM, Jakarta – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan Ridwan Kamil meminta maju memperebutkan kursi Jakarta satu pada Pilkada 2024.

“Jadi begini, bahwa kemudian elektabilitas RK di Jawa Barat lebih tinggi, itu memang pada saat ini begitu,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Kamis (20/6).

“Tetapi silakan dicek bahwa pada waktu itu kan yang minta mau maju Jakarta kan Pak Ridwan Kamil,” sambungnya.

Dia mengatakan partainya memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta 2024 berdasarkan rapat dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hal tersebut ia sampaikan merespons pernyataan Golkar yang menilai Ridwan Kamil lebih baik maju Pilgub Jabar 2024 karena memiliki elektabilitas yang lebih tinggi.

“Sebenarnya enggak dibilang Gerindra saja (mendorong pencalonan RK di Jakarta) loh. Itu rapat partai koalisi, termasuk Golkar yang ikut. Nah itu saja,” kata Dasco.

Dasco pun tak membantah bahwa saat ini elektabilitas Ridwan Kamil di Jakarta tak lebih tinggi dibandingkan elektabilitasnya di Jawa Barat.

Di sisi lain, Dasco mengatakan Ridwan Kamil bukan menjadi satu-satunya kandidat yang menjadi opsi untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024.

Terlebih, jika ada suatu dinamika politik yang harus didiskusikan dan dipertimbangkan lebih lanjut.

“Kita bukan kartu mati harus Pak Ridwan Kamil, gitu,” tutur dia.

Ridwan Kamil sendiri sempat membuat guyonan usai beredar kabar namanya diajukan ke Presiden Joko Widodo untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Dia mengunggah “video klarifikasi” di akun Instagram @ridwankamil. Alih-alih berisi pernyataan serius, video itu hanya meniru bercandaan yang sedang viral di media sosial.

“KLASIFIKRISASI ke Jakarta atau Di Jawa Barat?” tulis Ridwan Kamil dalam video yang diunggah, Sabtu (15/6).

Dalam video itu, Ridwan Kamil tak menjelaskan apakah dia akan maju di DKI Jakarta atau Jawa Barat. Video itu cuma berisi RK yang sedang berada di depan laptop, diiringi suara pemilik akun @fadillstwn yang viral. (cnni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *