Jokowi Minta Dukungan Alih Pemerintahan ke Prabowo: Jaga Keberlanjutan

SOERATKABAR.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap seluruh komponen bangsa mendukung peralihan kepemimpinannya ke presiden terpilih Prabowo Subianto. Ia menekankan pentingnya untuk menjaga keberlanjutan pembangunan Indonesia.

“Saya mengharapkan dukungan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dan seluruh komponen bangsa untuk mendukung peralihan pemerintahan ini agar berjalan dengan baik,” kata Jokowi dalam acara penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPP di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/7).

“Menjaga keberlanjutan untuk membawa kemajuan negara kita Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu, Jokowi juga mengharapkan dukungan BPK untuk melanjutkan perbaikan ekosistem pemerintahan, membangun pemerintahan yang akuntabel, serta selalu berorientasi pada hasil.

Jokowi selanjutnya berpesan agar uang rakyat dimanfaatkan dengan baik serta dikelola secara transparan. Ia pun meminta agar menteri dan kepala lembaga segera menindaklanjuti setiap rekomendasi dan pemeriksaan dari BPK.

“Pemerintahan saat ini dan saya yakin pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto ke depan, akan selalu memberikan perhatian serius pada setiap rekomendasi BPK,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi bersyukur tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia masih berada di angka yang cukup baik kendati kondisi perekonomian global sedang tidak baik-baik saja.

Tak hanya soal ekonomi, Jokowi juga menyebut kondisi politik Indonesia sangat stabil. Mengingat dalam beberapa tahun ini kondisi geopolitik dunia sedang bergejolak, ditambah perang dagang yang memanas, hingga perubahan iklim.

“Alhamdulillah ini patut kita syukuri, ekonomi dan politik Indonesia sangat stabil. Ekonomi tetap tumbuh di atas 5 persen. Kita tahu di kuartal I-2024, tumbuh 5,11 persen,” ujarnya.

Jokowi mengatakan kondisi itu dapat terjadi karena inflasi yang tetap terjaga usai BI dan kementerian dalam negeri setiap hari Senin selalu bertemu dengan para kepala daerah untuk menjaga inflasi di setiap daerah.

Namun, Jokowi juga mengingatkan agar Indonesia tumbuh lebih tinggi, maka bangsa harus kompetitif dengan negara-negara lain. Serta harus mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun. (cnni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *