Panglima TNI Mutasi 256 Pati: Kasum, Pangkostrad hingga Pangdam

SOERATKABAR.COM, Jakarta – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi terhadap 256 perwira tinggi di lingkungan TNI, termasuk sejumlah jabatan strategis.

Mutasi tertuang dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 24 Juli.

Dalam keputusan itu, Mayjen Mohamad Hasan yang sebelumnya menjabat Pangdam Jaya ditunjuk menjadi Pangkostrad. Posisi Hasan digantikan Mayjen Rafael Granada Baay yang sebelumnya menjabat Pangdam V/Brawijaya.

Kemudian, Letjen Richard Tampubolon ditunjuk menjadi Kasum TNI menggantikan Letjen Bambang Ismawan yang dimutasi sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Mayjen Bambang Trisnohadi yang sebelumnya menjabat Pangdam IX/Udayana ditunjuk menggantikan posisi Richard sebelumnya yakni Pangkogabwilhan III.

Kemudian Mayjen Muhammmad Zamroni ditunjuk menjadi Pangdam IX/Udayana. Zamroni sebelumnya adalah Danpussenkav.

Laksdya Dadi Hartanto dimutasi dari Irjen TNI menjadi Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun. Posisinya digantikan Letjen Muhammad Saleh Mustafa yang sebelumnya menjabat Pangkostrad.

Mayjen Rudy Saladin yang sebelumnya Sesmilpres Kemensetneg ditunjuk menjadi Pangdam V/Brawijaya.

Kemudian, Mayjen Izak Pangemanan dimutasi dari Pangdam XVII/Cenderawasih menjadi Wadan Kodiklatad. Posisinya digantikan oleh Mayjen Rudi Puruwito yang sebelumnya menjabat Pangdivif 1 Kostrad.

Selain itu, Mayjen Nugraha Gumilar dimutasi dari Kapuspen TNI menjadi Dosen tetap Unhan. Posisinya akan digantikan oleh Brigjen Hariyanto yang sebelumnya adalah Kasdam XVII/Cenderawasih.

Brigjen Kristomei Sianturi dimutasi dari Kadispenad menjadi Danmentar Akmil. Kolonel Inf Wahyu Yudhayana ditunjuk sebagai Kadispenad yang baru.

Dalam mutasi ini, Panglima juga menunjuk Brigjen Raden Toto Oktaviana sebagai Kabinda Jawa Barat pada Deputi Bid. Intelijen Dalam Negeri BIN. Toto sebelumnya menjabat sebagai Kabinda Sulawesi Tenggara pada Deputi Bid. Intelijen Dalam Negeri BIN.

Brigjen Sulaiman dimutasi dari Kabinda Jawa Tengah pada Deputi Bid. Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Agen Intelijen Ahli Madya pada Direktorat Jawa dan Bali, Deputi Bid.Intelijen Dalam Negeri.

Brigjen Fahmi Sudirman juga dimutasi dari Kabinda Jawa Timur pada Deputi Bid. Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Agen Intelijen Ahli Madya pada Direktorat Jawa dan Bali, Deputi Bid.Intelijen Dalam Negeri.

Brigjen Armansyah dimutasi dari Kabinda Sumatera Selatan pada Deputi Bid. Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Agen Intelijen Ahli Madya pada Direktorat Sumatera dan Kalimantan, Deputi Bid.Intelijen Dalam Negeri.

Sejumlah pejabat Kabinda lainnya juga diganti dalam SK Panglima TNI ini. (cnni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *