PSI Resmi Usung Ridwan Kamil-Suswono Sambil Titip Pesan-pesan

SOERATKABAR.COM, Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyampaikan dukungannya kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono, dengan penyerahan Dokumen Model B1 KWK di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Minggu (25/8).

“Beliau (Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep) memerintahkan kepada saya untuk menyerahkan B1-KWK, dokumen paling penting dalam tahapan pilkada. Dengan dokumen ini Bang Emil dan pak Suswono dapat mendaftarkan diri sebagai calon di pemilihan pilgub yg akan diselenggarakan,” ujar Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Minggu (25/8).

Kaesang sendiri saat ini tengah berada di Amerika Serikat (AS) untuk mendampingi istrinya, Erina Gudono, melakukan studi.

Raja Juli menyebut Kaesang akan pulang ke Indonesia pada Rabu (28/8), dan akan turut serta mengantarkan pasangan Emil-Suswono mendaftar ke KPUD Jakarta.

Lebih lanjut, Raja Juli memberikan dua pesan untuk Emil dan Suswono jika nanti memimpin Jakarta, salah satunya untuk tidak korupsi.

“Yang pertama, jangan korupsi. InsyaaAllah, saya yakin integritas Bang Emil dan Pak Suswono ini mantan menteri ya jaman Pak SBY selama 5 tahun,” ujarnya.

Kemudian, Raja Juli meminta keduanya untuk menjaga kemajemukan yang ada di Jakarta. Ia mengatakan “Jakarta adalah kota bersama, milik bersama. Tidak boleh ada diskriminasi disini, tidak boleh ada aksi intoleransi.”

Mendapat dukungan dari PSI, Emil menyampaikan rasa terima kasihan dan berharap perjalannya dan Suswono diberi kemudahan.

Ia berharap pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan datang menjadi kontestasi gagasan dan bukan ajang caci maki atau saling bully.

“Kami berharap pesta demokrasi, khususnya di jakarta adalah ajang gagasan bukan ajang caci maki, bully bully. Dan menurut saya energinya kita salurkan lebih baik ke kontestasi gagasan,” kata Emil.

Sebelumnya, pasangan RK-Suswono sudah memborong hampir semua tiket pencalonan dari partai politik yang ada di DPRD DKI, kecuali PDIP. (cnni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *