Terinspirasi RS Tarakan, RK Ingin Banyak Bangun Gedung di Atas Sungai

SOERATKABAR.COM, Jakarta – Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengaku bakal memperbanyak hunian di tengah kota dengan konsep seperti RSUD Tarakan yang dibangun di atas Kali Cideng, Jakarta Pusat.

Ide itu disampaikannya usai menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta, Sabtu (31/8) siang.

RK menjelaskan bangunan utama RSUD Tarakan dibangun di atas sungai. Ia menyebut pembangunan di atas sungai untuk kepentingan publik telah diimplementasikan dalam pembangunan RSUD Tarakan.

“Jadi ide bangunan tinggi di atas sungai untuk kepentingan publik sudah ada contohnya ini. Cuma, bedanya nanti kami akan coba memperbanyak hunian tengah kota, dengan konsep membangun seperti di rumah sakit ini, yang sudah ada contohnya,” kata RK.

Saat menjalani treadmill dalam rangkaian tes kesehatan itu, RK mengaku juga melihat polusi udara di Jakarta. Ia menyebut permasalahan polusi harus diselesaikan secepatnya.

“RSUD Tarakan para dokter yang sangat profesional, tempatnya juga memadai, pemandanganya juga seperti hotel bintang 5 seluruh Jakarta kelihatan, dengan polusi-polusinya, jadi sambil fitnes treadmill, saya lihat ‘oh ini lah memang polusi harus diselesaikan secepatnya’,” kata eks Gubernur Jawa Barat itu.

Ada tiga pasangan yang telah mendaftar. Pertama pasangan Pramono Anung-Rano Karno yang diusung PDIP dan Hanura. Jika ditotal, persentase suara PDIP dan Hanura sebesar 14,46 persen.

Kedua, pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang diusung 14 partai yakni Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda dan PKN. Akumulasi suara 14 partai ini sekitar 83,46 persen.

Sementara pasangan yang terakhir mendaftar adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana yang maju lewat jalur perseorangan atau independen.

Pasangan Pramono-Rano telah menjalani tes kesehatan pada Jumat (30/8). Sementara Dharma-Kun akan menjalani tes kesehatan pada Minggu (1/9). (cnni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *