Momen Prabowo Salami Anak-anak hingga Suster yang Tunggu Paus di Istana

SOERATKABAR.COM, Jakarta – Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan Jakarta menjelang pertemuan Paus Fransiskus dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo terlihat menyalami anak-anak yang berbaris menunggu kedatangan Paus.

Dilihat detikcom, Rabu (4/9/2024), Prabowo terlihat menumpangi mobil golf untuk menuju area pertemuan di Istana Negara. Mobil yang ditumpangi Prabowo kemudian berhenti di dekat barisan anak-anak.

Prabowo langsung turun dan menyalami anak-anak tersebut. Dia terlihat menyapa mereka. Anak-anak dan para suster yang menunggu Paus terlihat berebut bersalaman dengan Prabowo.

Diketahui, Paus Fransiskus tiba di Jakarta pada Selasa (3/9) siang dalam rangka melaksanakan perjalanan apostolik sekaligus kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Paus Fransiskus dijadwalkan berkegiatan di Indonesia hingga 6 September 2024.

Selama di Indonesia, Paus Fransiskus akan mengunjungi sejumlah tempat untuk mengikuti beberapa agenda kenegaraan dan keagamaan. Hari ini, Rabu (4/9), Paus Fransiskus akan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Kemudian, Paus Fransiskus melakukan pertemuan dengan kalangan pemerintahan, masyarakat sipil, dan korps diplomatik (Pidato Bapa Suci) di Aula Istana Negara, Jakarta.

Lalu, pertemuan pribadi dengan anggota Serikat Jesus (SJ) di Kedutaan Besar Vatikan, Jakarta. Dan juga pertemuan dengan para uskup, imam, diakon, pelaku hidup bakti, seminaris, dan katekis (Pidato Bapa Suci) Pertemuan dengan Scholas Occurrentes di Gereja Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga, Jakarta Grha Pemuda. Paus juga akan memimpin misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (5/9). (dtk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *