‘Si Doel’ Beber Alasan ‘Zaenab’ Batal Masuk Timses Pramono-Rano”

SOERATKABAR.COM, Jakarta – Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno mengungkap alasan Maudy Koesnadi akhirnya batal gabung dalam tim sukses (timses) Pramono-Rano di Pilkada Jakarta 2024.

Rano dan Maudy dikenal publik lewat serial televisi Si Doel Anak Sekolahan sehingga keduanya lekat dengan karakter yang diperankan masing-masing yakni Doel dan Zaenab.

Rano mengatakan Maudy tak bergabung ke tim sukses karena tidak dapat meninggalkan suami yang mengalami kecelakaan.

“Mbak Maudy tidak (gabung), kan ini kemarin kita memang meng-input karena harus ke KPUD artinya nama Mbak Maudy udah kita cabut tapi prinsipnya dia bantu,” kata Rano kepada wartawan di Jakarta Selatan, Jumat (6/9).

Meski begitu, ia mengatakan Maudy akan tetap membantu dirinya dan Pramono dengan memberikan masukan secara daring karena belum bisa datang langsung.

Menurutnya, bantuan Maudy tetap diperlukan untuk memberi masukan terkait rencana memajukan kebudayaan Betawi.

“Dia, bahasanya, abis-abisan untuk ada di kebudayaan Betawi ya mungkin dia ada di yayasan abang none, dia punya konsep tiap tahun bikin pagelaran rugi melulu,” ujar Rano.

Di sisi lain, Rano mengatakan Cornelia Agatha alias ‘Sarah’ tetap akan tergabung menjadi timses Pramono-Rano.

Nama Cornelia dan Maudy yang mendukung Doel ini membawa nostalgia dalam sinetron “Si Doel Anak Sekolahan”

Cornelia sebagai Sarah, Maudy sebagai Zaenab menjadi pemeran sentral dalam sinetron itu. Sarah, Maudy, dan Doel terjebak dalam cinta segitiga dalam serial televisi yang kemudian masuk layar lebar tersebut.

Di Pilkada Jakarta 2024, Pramono Anung-Rano Karno diusung PDIP dan Hanura. Ada dua pasangan lagi yang mendaftar yakni Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana. (cnni)