Marc Marquez Ungkap Penyebab Pol Espargaro Bisa Finis di Tiga Besar MotoGP Qatar 2022

PEMBALAP tim Repsol Honda, Marc Marquez mengungkapkan alasan mengapa performanya tidak lebih baik ketimbang rekan setimnya, Pol Espargaro, di pertarungan MotoGP Qatar 2022. Rider 29 tahun itu menyebut ada komponen di motornya yang belum ia kuasai.

Selain itu, Marc Marqeuz menilai, Pol Espargaro memang berkendara lebih baik darinya. Dia juga mengaku belum mengulik lagi kekuatan motor Honda baru ke tingkat yang sama dengan Pol Espargaro.

Pol Espagrao MotoGP

“Cara dia mendapatkan waktu putaran sedikit lebih mudah. Sepertinya dia bisa banyak menghentikan motor saat masuk dan dia banyak menggunakan rem belakang,” ucapnya dilansir dari laman Crash, Selasa (8/3/2022).

“Tapi bagaimanapun, sejak dia mendapatkan motor (baru) ini, dia mengendarai dengan sangat baik. Di Malaysia, di Mandalika, maupun di Qatar,” timpal Marc Marquez.

Tidak banyak ada pembalap Honda yang lebih baik dari juara MotoGP enam kali Marc Marquez. Namun, setelah memimpin balapan di Qatar, memasuki tikungan satu, Marc Marquez langsung disalip Pol Espargaro.

The Baby Alien (julukan Marc Marquez) mencoba menyalip posisi pertama, yang dikuasai Pol Espargaro, dengan injak mengerem di awal lap kedua, tetapi dia malah melebar. Setelah itu, dia tidak pernah bisa mengancam Pol Espargaro lagi.

Pol Espargaro sendiri mengakhiri balapan di peringkat ketiga, sementara The Baby Alien terbuang ke urutan kelima. Padahal, Marc Marquez memulai balapan dari posisi ketiga.

Pol Espagrao MotoGP

“Sepanjang akhir pekan Pol mengendarai sedikit lebih baik dari saya. Ya, tapi dia bisa mengendalikan motornya lebih baik,” ucap Marc Marquez.

Selanjutnya Marc Marquez dan pembalap lainnya akan bertarung di lintasan baru di MotoGP 2022, yaitu Sirkuit Mandalika, Indonesia. Menurut jadwal, MotoGP Mandalika 2022 bakal berlangsung pada 20 maret mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *