Mastercard Luncurkan Kartu Debit Customisasi NFT, Pengguna Kartu Bisa Tambahkan Avatar

Suara.com – Mastercard telah mengumumkan peluncuran kategori baru kartu debit yang dapat disesuaikan dengan token non-fungible (NFT). Dilansir dari Gagdet360, Rabu (28/9/2022), pemegang NFT Bored Apes dan Moonbirds akan dapat menambahkan avatar mereka ke kartu pembayaran. 

Untuk saat ini, hanya seri NFT terbatas yang dapat ditampilkan di Mastercard, tetapi program ini nantinya dapat menambahkan dukungan untuk seri koleksi digital lainnya. 

Mastercard telah bermitra dengan platform pertukaran cryptocurrency Eropa hi untuk membuat kartu ini tersedia bagi anggota Gold-nya. 

Kartu khusus ini akan memungkinkan pemegangnya untuk membelanjakan uang fiat, stablecoin, atau mata uang kripto apa pun yang mereka miliki.

Baca Juga:
Lihat Lebih Dekat NFT Noah yang Jadi Tiket Konser Satu Dekade

“Kartu NFT tidak hanya terlihat luar biasa, ini adalah cara yang bagus bagi orang-orang untuk menunjukkan komunitas online mana mereka berasal, tetapi juga di dunia nyata.  Fleksibilitas untuk membelanjakan fiat, stablecoin, atau crypto lainnya, dikombinasikan dengan imbalan finansial dan gaya hidup yang menarik, membuat kami yakin bahwa kartu kami adalah pengubah permainan di pasar,” kata Sean Rach, Co-founder hi dalam sebuah posting resmi. 

Pada bulan Juni, Mastercard menandatangani kesepakatan dengan total tujuh mitra baru untuk membuka akses NFT melalui pembayaran kartu tradisional untuk membantu mendorong perdagangan NFT.

“Karena minat konsumen terhadap crypto dan NFT terus tumbuh, kami berkomitmen untuk menjadikannya pilihan pembayaran yang dapat diakses oleh komunitas yang ingin menggunakannya,” papar Christian Rau, Wakil Presiden Senior, Crypto, dan Pemberdayaan Fintech di Mastercard.

 CryptoPunks, Goblins, dan Azukis adalah seri NFT lainnya yang dapat ditampilkan di Mastercard.  Pemilik NFT akan diminta untuk memverifikasi bahwa mereka memiliki NFT untuk mengajukan penyesuaian kartu.

Baca Juga:
Disney Makin Serius Garap Metaverse dan NFT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *