Debut Perdana di Piala Dunia 2022, Ini Dia 5 Penyerang Elite Baru

TANTRUM – Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan pada 21 November sampai 18 Desember 2022 mendatang.

Ajang sepak bola paling bergengsi di dunia itu sering melahirkan bintang- bintang baru. Tidak jarang pula Piala Dunia jadi panggung untuk mereka buat unjuk gigi. 

Berikut ini 5 penyerang elite Eropa yang masih terkategori baru rangkuman dari laman Satu Viral, Rabu, 28 September 2022, serta diperkirakan akan debut pada Piala Dunia 2022 nanti:

1. Jonathan David– Kanada

Baca Juga:Bisnis Pendaurulangan Sampah Miliki Potensi Tinggi

Nama Jonathan David bisa jadi masih tercantum baru untuk para penikmat sepak bola awam. Tetapi, apabila kita mengikuti jalannya masa 2020- 2021, nama David jelas sangat bersinar di ajang Liga Prancis.

David jadi wujud kunci yang sukses bawa Lille mencapai gelar Liga Prancis 2020- 2021. Dikala itu, David berhasil mencetak 13 gol serta 3 assist dari 37 pertandingan di ajang Liga Prancis.

Hebatnya lagi, masa tersebut merupakan masa perdana David bermain buat Lille. Dengan umurnya yang masih 22 tahun, David dapat saja mengambil hati para pecinta sepak bola pada ajang Piala Dunia 2022 nanti.

David hendak membela timnas Kanada serta tergabung di Grup F bersama dengan timnas Belgia, Kroasia, serta Maroko. Namun perlu dicatat bahwa Grup F ini bukanlah Grup yang mudah.

2. Lautaro Martinez– Argentina

Baca Juga:Putri Candrawathi Korban Palsu Kasus Pelecehan, Itu Kata LPSK

Lautaro Martinez memanglah bukan wujud yang asing di sepak bola Eropa di masa ini. Performanya yang luar biasa bersama Inter Milan jelas tidak dapat diragukan lagi. Tetapi, Lautaro nyatanya belum sempat membela timnas Argentina di ajang Piala Dunia.

Lautaro sesungguhnya pernah masuk ke dalam skuad Argentina dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. 

Namun, penyerang berumur 24 tahun itu kalah bersaing dengan Sergio Aguero, Paulo Dybala, serta Gonzalo Higuain pada saat itu.

Saat ini, kesempatan Lautaro buat bermain di ajang Piala Dunia 2022 menjadi terbuka lebar. Alasannya, Aguero telah memutuskan buat pensiun, sedangkan Higuain telah berumur cukup tua. 

Hanya Dybala yang berpotensi menyaingi Lautaro buat berebut tempat di skuad Argentina. Tetapi, dengan performa dikala ini, Lautaro jelas lebih unggul daripada Dybala.

3. Christopher Nkunku– Prancis

Christopher Nkunku sempat dilepas dari Paris Saint- Germain pada dini masa 2019- 2020. Hal itu pasti tidak lepas dari performanya yang kurang optimal sepanjang membela PSG.

Lepasnya dari PSG, Nkunku setelah itu bergabung dengan klub Bundesliga, RB Leipzig. Di 2 masa pertamanya, Nkunku belum menampilkan taringnya bersama RB Leipzig.

Tetapi, puncak performa Nkunku terjalin pada masa 2021- 2022 dikala mencetak 35 Gol untuk RB Leipzig di berbagai macam kompetisi.

Performa hebat penyerang berumur 24 tahun itu membawanya masuk ke dalam skuad timnas Prancis. Bukan tidak bisa jadi Nkunku melaksanakan debutnya buat Prancis di Piala Dunia 2022.

4. Darwin Nunez– Uruguay

Siapa yang saat ini tidak tahu dengan nama Darwin Nunez? Sehabis bergabung dengan Liverpool, nama Nunez terus menjadi diketahui oleh pecinta sepak bola.

Walaupun baru berumur 23 tahun, Nunez sanggup jadi rekrutan termahal Liverpool sehabis diboyong dari Benfica pada musim panas ini. 

Saat sebelum bergabung dengan Liverpool, Nunez bermain buat Benfica serta sanggup tampak apik bahkan spektakuler.

Performa hebatnya bersama Benfica seperti itu yang membuat Liverpool kepincut buat merekrutnya. Tetapi, Nunez belum sempat sekali juga bermain buat timnas Uruguay di ajang Piala Dunia.

Dengan performanya dikala ini, Nunez dapat saja menyulitkan Cristiano Ronaldo dengan timnas Portugalnya di Tim H.

5. Dusan Vlahovic– Serbia

Sama semacam Nunez, nama Dusan Vlahovic melambung besar sehabis bergabung dengan Juventus pada Januari 2022. Dikala itu, Vlahovic dielu- elukan jadi calon pengganti Cristiano Ronaldo di Juventus.

Namun, penyerang berumur 22 tahun itu sampai saat ini memanglah belum sanggup penuhi ekspektasi para Juventini. 

Sepanjang ini, Vlahovic cuma mencetak 9 Gol serta 2 assist dari 21 pertandingan bersama Juventus di bermacam kompetisi.

Sementara itu, saat sebelum pindah ke Juventus, Vlahovic tampak merajalela bersama Fiorentina. Cuma dalam 21 pertandingan Liga Italia 2021- 2022 bersama Fiorentina, Vlahovic sanggup memboyong 17 gol serta 4 assist.

Piala Dunia 2022 kali ini dapat jadi ajang pembuktian untuk Vlahovic jika dirinya merupakan salah satu calon penyerang terbaik di Eropa. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *