Raja Charles III Rilis Monogram Baru Kerajaan Inggris, Ini Maknanya

Indotnesia – Raja Charles III mengumumkan monogram atau simbol kerajaan baru. Istana Buckingham mengungkap simbol baru itu di akhir masa berkabung karena meninggalnya Ratu Elizabeth II, yaitu pada Selasa (27/9/2022).

Situs kerajaan mengungkap monogram itu terdiri dari ‘C’ sebagai inisial nama Raja Charles dan ‘R’ dari kata Rex- (bahasa latin Raja) sebagai gelarnya. Simbol tersebut akan menjadi lambang mahkota di bagian atas.

Monogram ‘C’ dan ‘R’ akan menggantikan lambang sebelumnya milik Ratu Elizabeth yang berinisial ‘ER’.

Selain ditempatkan pada mahkota kerajaan, simbol tersebut nantinya akan digunakan di gedung-gedung pemerintahan, dokumen negara, hingga korespondensi dari bagian Rumah Tangga Kerajaan Inggris. Sementara saat ini masih menggunakan monogram mendiang Ratu Elizabeth.

Baca Juga:Kenali Bahaya Pestisida dalam Makanan, Alasan Hong Kong Tarik Mie Sedap Korean Spicy Chicken

Melalui keterangan pers Istana Buckingham, pergantian lambang Ratu Elizabeth ke lambang baru Raja Charles III akan dilakukan secara bertahap dan sesuai kebijakan organisasi masing-masing.

Simbol baru tersebut dipilih langsung oleh Yang Mulia dari beberapa desain yang telah disiapkan oleh The College of Arms. 

Sejak 1484, College of Arms adalah yang merancang sandi-sandi dan bertanggung jawab untuk membuat dan memelihara daftar resmi yang berkaitan dengan lambang dan silsilah.

Perilisan monogram baru Raja Charles III dilakukan usai Kerajaan Inggris mengumumkan akhir masa berkabung mengenang Ratu Elizabeth. Hal itu disiarkan melalui Twitter @RoyalFamily dengan mengunggah foto Ratu.

“Periode berkabung Kerajaan Inggris setelah kematian Yang Mulia Ratu Elizabeth kini sudah berakhir. Akun ini akan terus mencerminkan karya Raja, Permaisuri dan anggota Keluarga Kerajaan lainnya, serta mengenang kehidupan dan karya Ratu Elizabeth,” isi keterangan foto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *