Fadli Zon Malah Ngakak, Hillary Brigitta Bela Diri Soal Laporan Polisi Mamat Alkatiri, Sesumbar dengan Pendidikan Hukum S3: Gausah Heboh….

SUARA SEMARANG – Fadli Zon anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra punya sikap santau atas aksi komika Mamat Alkatiri dengan ‘roasting’ yang dilakukannya namun berujung laporan Hillary Brigitta Lasut ke polisi untuk sang komedian dianggap menyinggung martabat diri Anggota DPR RI dari Nasdem itu.

Politisi Gerindra Fadli Zon yang juga sepanggung dan keduanya santai saja, dengan pelaporan Anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut ke polisi untuk Mamat Alkatiri.

Beda sikap terjadi antara Fadli Zon dan Hillary Brigitta Lasut usai keduanya mendapat roasting dari komika Mamat Alkatiri dalam sebuah acara belum lama ini, hingga berujung laporan ke polisi karena Anggota DPR RI dari NasDem itu merasa tersinggung.

Adapun video saat Mamat Alkatiri melakukan roasting kepada Hillary Brigitta Lasut Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem itu viral di media sosial, tampak juga Fadli Zon dalam panggung itu.

Baca Juga:Update Banjir Jakarta 4 Oktober: Enam Ruas Jalan dan 31 RT Terendam

Fadli Zon lantas menanggapi apa yang terjadi dalam panggung itu, tentunya soal roasting yang dilakukan Mamat Alkatiri kepada Hillary Brigitta Lasut.

Sy ikut sg pembicara pd diskusi itu. Setelah selesai ikut diroasting oleh Mamat Alkatiri. Menurut saya wajar kritik2nya, memang sesekali ada kata kasar. Tp itulah “bumbu” komedi. Sy merasa terhibur n terpingkal2,” tulis Fadli Zon dalam akun Twitter @fadlizon, Selasa (4/10/2022).

Mamat Alkatiri dan Hillary Lasut. (Instagram/@mamat_alkatiri)(Instagram/@hillarylasut)
Mamat Alkatiri dan Hillary Lasut. (Instagram/@mamat_alkatiri)(Instagram/@hillarylasut) (sumber:)

Sementara itu Hillary Brigitta mengunggah sebuah pernyataan dalam akun Instagram pribadiny @hillarylasut.

“Gausah heboh saya laporin Tindak Pidana ke Polisi. Kenapa harus heboh dan ramai saat saya melaporkan Mamat?,” tulis dia.

“Ingat kata Mamat, saya cuma T** GO**** SOK KEREN GA ADA ISI DAN Pasti saya KALO DITANYA JUGA PASTI BINGUNG Gabisa Jawab. Gausah hitung ato khawatir. Saya hanya berusaha menjaga martabat, nama baik, dan harga diri sebelum menjaga martabat itu dilarang dan melaporkan tindak pidana untuk menjaga nama baik dibilang anti kritik,” tulis Hillary Brigitta lanjut.

Baca Juga:Bus Rombongan Ziarah Tabrak Pemotor Asal Menes Hingga Tewas

“NGAPAIN PADA KHAWATIR? toh terlapornya aja ngga khawatir. Kalau Mamat benar saya t** go**** ga ada isi ga berguna, dan sia sudah berguna banget buat negara, yaudah dong tenang aja siapa tahu Mamat benar. Udah tahu orang go**** yang ngelaporin pasti ga bakal kenapa2 juga, kan seleksi alam.

Kan dia punya koneksi orang2 yang bisa dikirim buat tekan saya dari mana-manademi ga perlu mengakui diringa salah bukannya minta maaf. Biarkan proses hukum berjalan,” ujar dia.

Dalam unggahan lain, Hillary Brigitta merasa perlu melaporkan Mamat Alkatiri, sebab dirinya juga menempuh pendidikan hukum hingga S3.

“Untuk apa mahasiswa hukum belajar hukum kalau tidak menegakkan hukum. Saya sudah berjuang belajar sampai S3 hukum, kalau hanya karena ras atidak enak atau taku dibilang anti kritik lalu saya tidak menegakkan hukum untuk saya sendiri, maka saya tidak pantas dibilang mahasiswa hukum. 

Pejabat-pejabat banyak yang malah jadi korupsi karena takut diperas dan digiring opini oleh orang-orang tidak bertanggung jawab yang membuat kritikan atau roastingan berdasarkan pesanan yang membuat honor dan atau menghalalkan segala cara untuk menaikkan diri sendiri dengan menjatuhkan orang lain. Sudah cukup yang seperti ini!!!” tulis dia.

Seperti diketahui, komedian Mamat Alkatiri dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh anggota Komisi I DPR RI Hillary Brigitta Lasut yang juga politisi asal NasDem itu.

Mamat Alkatiri dianggap Hillary Brigitta Lasut melakukan pencemaran nama baik saat melakukan “roasting” dalam acara talkshow pada Sabtu (1/10/2022).

Pelaporan yang dilakukan Hillary terhadap Mamat diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada awak media.

Endra Zulpan menjelaskan acara ini bermula saat Hillary Brigitta menjadi bintang tamu dalam acara talkshow yang juga ada Mamat Alkatiri.

“Benar, komedian atas nama Mamat Alkatiri dilaporkan ke Polda Metro Jaya,” kata Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Dalam acara tersebut, Mamat Alkatiri melakukan roasting, atau kritikan dengan sindiran kepada para tamu acara, termasuk Hillary Brigitta.

Saat melakukan roasting, Mamat Alkatiri dinilai memakai kata tidak pantas dan membuat Hillary Brigitta merasa namanya dicemarkan.

Dalam panggung diskusi itu, juga ada sosok Fadli Zon.

Akibat aksi tersebut, Hillary Brigitta melaporkan Mamat ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/B/5054/X/2022/SPKT/Polda Metro Jaya pada Senin (3/10/2022).

Adapun simak pasal yang dipersangkakan dalam laporan polisi tersebut.

Pasal yang dimaksud Pasal 310 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencemaran nama baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *