Melihat Kejamnya KDRT oleh Rizki Billar, Iis Dahlia Menyarankan Untuk Ke Psikolog

Pedangdut Senior, Iis Dahlia merupakan salah satu sosok yang diketahui sangat dekat dengan Lesti Kejora. Dengan terjadinya peristiwa Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami Lesti, banyak yang menanyakan bagaimana tanggapan Iis.

Iis memang sudah menganggap Lesti seperti anaknya sendiri, bahkan Lesti memanggilnya Mamah. Menanggapi peristiwa yang terjadi, Iis memilih tidak banyak berkomentar.

Tidak seperti selebritis yang lain, yang memiliki kedekatan dengan Lesti dan menyalahkan Rizki Billar sebagai suami yang melakukan kekerasan, Iis memilih untuk mendoakan yang terbaik untuk keduanya.

Iis pun tidak menghakimi Billar atas tindakannya terhadap Lesti yang dinilai khalayak sangat kejam, namun Iis menyarankan Billar untuk mendapatkan bantuan dari Psikolog atas emosi yang dimilikinya.

Baca Juga:Ruben Onsu Mengaku Sempat Mengirimkan Pesan ke Lesti Kejora Sebelum Kasus Soal KDRT Rizky Billar Mencuat

“Kalau Mamah sih saranin Billar mendingan terapi juga gitu,” kata Iis Dahlia dilansir dari program TV, Silet di RCTI, Selasa (4/10/2022).

Menurut Iis, Billar perlu belajar cara mengontrol emosi. Dan untuk mampu mengontrol emosi, maka suami Lesti tersebut ia rasa mungkin membutuhkan bantuan ahli jiwa atau psikolog dan mengikuti terapi.

“Jadi, dia kan harus bisa mengontrol emosi ya. Kan itu harus terapi, mungkin datang ke psikolog gitu untuk terapinya,” terang Iis.

Iis berharap, jika sudah menjalankan terapi yang tepat dengan ahlinya, yakni psikolog, maka Billar mampu mengendalikan emosi dalam dirinya dan tidak mengulang lagi kekerasan yang dilakukannya. “Supaya, kalau lagi emosi tidak seperti itu lagi,” tegas Iis.

Terlepas dari Lesti dan Billar memutuskan akan melanjutkan rumah tangga mereka ataupun bercerai, menurut Iis, Billar butuh bantuan untuk mengendalikan emosi di dalam dirinya.

Baca Juga:Sejumlah Perajin Tahu Di Kawasan Cibuntu, Kota Bandung Kebingungan, Imbas Kenaikan Harga BBM

Jika mau melihat dari kronologis yang ada, memang kekerasan terjadi diawali dengan emosi yang dirasakan Billar atas keluhan Lesti tentang dirinya yang diduga selingkuh, dan minta dikembalikan ke rumah orangtuanya. Karena pengendalian emosi tidak mampu dilakukan oleh Billar, maka sampai terjadilah pencekikan terhadap Lesti, yang berlanjut dengan pembantingan badan berulang-ulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *