Tips Agar Apple Watch Tahan Berhari-hari Meski Sekali Pengisian, Simak Ya!

Suara.com – Ketika berbicara tentang Apple Watch, memiliki slogan “all-day battery life (masa pakai baterai sepanjang hari) , namun siklus baterai di Apple Watch yakni tahan hingga 18 jam.

Kendati demikian, jika ingin menggunakananya lebih dari satu hari, anda harus menghematnya dengan pemakaian ringan atau tidak menggunakannya saat tidur.

Dilansir dari Lifehacker, Rabu (5/10/2022), dengan watchOS 9, Apple memperkenalkan “Mode Daya Rendah” baru ke jam tangan untuk pertama kalinya.

Setiap Apple Watch dari Seri 4 dan lebih tinggi akan dapat mengakses fitur ini. Apple mengatakan dalam mode ini, anda dapat mengharapkan masa pakai baterai 36 jam, yang pada dasarnya menggandakan waktu penggunaan Apple Watch biasa.

Jika anda memiliki Apple Watch Ultra, angka itu melonjak menjadi 60 jam. Secara praktis, jika tidak memakai Apple Watch di malam hari, anda dapat dengan mudah memperpanjang masa pakai baterai selama beberapa hari.

Mode Daya Rendah bekerja dengan mematikan fitur yang menguras baterai seperti tampilan always on display (Selalu Aktif), pemberitahuan detak jantung, pemantauan detak jantung di latar belakang, pemantauan tingkat oksigen latar belakang, dan pengingat mulai berolahraga.

Saat iPhone tidak ada di dekat anda, itu juga akan mematikan koneksi wifi dan seluler, serta kemampuan untuk menerima panggilan iPhone di Apple Watch anda. Secara umum, panggilan dan notifikasi mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk tiba.

Tampilan di Apple Watch [Lifehacker]
Tampilan di Apple Watch [Lifehacker]

Jika menurut anda ini adalah pengorbanan yang layak untuk dilakukan demi masa pakai baterai yang lebih lama, anda dapat mengaktifkannya dengan menggesek ke atas pada tampilan jam untuk mengakses Control Center. Ketuk ikon Baterai, lalu ketuk sakelar di sebelah opsi “Mode Daya Rendah”.

Anda akan melihat layar baru yang akan menjelaskan semua hal yang akan dimatikan oleh jam tangan, serta dua opsi: Cukup ketuk tombol “Turn On (Aktifkan)” untuk mengaktifkan Mode Daya Rendah, atau anda dapat menggunakan opsi “Turn On For (Aktifkan Untuk)” untuk mengaktifkannya selama satu, dua, atau tiga hari.

Setelah diaktifkan, anda akan melihat lingkaran kuning di bilah status atas. Jika anda merasa olahraga yang menguras baterai Apple Watch Anda, ada fitur terpisah yang secara otomatis mengaktifkan Mode Daya Rendah saat anda memulai latihan yakni :

Buka Setting (Pengaturan) Workout (Latihan)> Low Power Mode (Mode Daya Rendah) untuk mengaktifkan fitur itu.

Jika anda tidak mengaktifkan Low Power Mode (Mode Daya Rendah) dan baterai jam tangan anda turun hingga 10%, anda akan mendapatkan sembulan yang menanyakan apakah anda ingin mengaktifkannya; setelah terisi hingga 80%, Mode Daya Rendah akan dinonaktifkan secara otomatis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *