Peduli Tragedi Kanjuruhan, Menpora Apresiasi Gelaran Media Cup 2022

Suara.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali resmi membuka turnamen mini soccer bertajuk Media Cup 2022 di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022). Turnamen yang digagas oleh PSSI Pers ini diikuti 16 media besar nasional.

Media Cup 2022 berlangsung selama dua hari, atau hingga Jumat (7/10/2022). Turnamen ini pun mendapat apresiasi langsung dari Menpora yang secara khusus membuka acara.

“Ini satu gagasan yang sangat baik di samping tugas-tugas keseharian baik (jurnalis) yang bertugas di lapangan maupun di kantor untuk bisa berkomunikasi dan bersilaturahmi langsung,” kata Menpora saat membuka turnamen.

“Makin banyak kita berinteraksi, makin banyak hal-hal positif yang kita dapatkan. Khususnya untuk bagaimana pengembangan sepak bola di Tanah Air,” tambahnya.

Baca Juga:
Suporter Berseteru Persija, Persib, Persebaya dan Arema Segera Satu Tribun, Menpora: Tinggal Diatur

Panitia turnamen juga menyematkan #prayforkanjuruhan sebagai bentuk kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu.

Menpora secara simbolis memakaikan pita hitam ke ketua pelaksana Media Cup 2022, Abdul Azis. Peserta turnamen juga bertanding dengan menggunakan pita hitam dan mengheningkan cipta sebelum bertanding.

“Saya melihat perkembangan makin membaik, tapi kemudian ada duka yang mendalam yang kita alami. Kita semua berduka cita atas korban di Kanjuruhan,” tutur menpora.

“Untuk itu saya berharap teman-teman media bisa mengawal, khususnya cabang olahraga sepak bola untuk didorong maju, berkembang dan lebih baik tata kelolanya hingga pengelolaan kompetisi. Termasuk bagaimana kita harus berupaya keras mengedukasi suporter,” tukasnya.

Sebanyak 16 tim telah bertanding di turnamen ini. Delapan media memastikan diri lolos ke fase selanjutnya yaitu TvOne, Detik.com, CNN Indonesia, Trans 7, Kompas TV, ANTV, Jawa Pos, dan TVRI.

Baca Juga:
Kemenpora, PSSI, Klub, Polri dan Suporter Sepakat Evaluasi Benahi Sepak Bola Indonesia

Berikut hasil pertandingan babak 16 Besar Media Cup 2022, Kamis (6/10/2022):

1. TV One 5-0 Tribun Network
2. Detik.com 7-1 IDN Times
3. CNN Indonesia 2-1 Metro TV
4. Trans 7 1-1 (3-2 Pen) Skor.id
5. Kompas TV 7-3 Viva.co.id
6. MNC Group 1-5 ANTV
7. Bola.com 1-3 Jawa Pos
8. TVRI 3-0 Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *