Konser Justin Bieber di Jakarta Resmi Ditunda Sampai Tahun Depan

Jakarta: Sebelumnya penyanyi sekaligus penulis lagu berkebangsaan Kanada, Justin Bieber telah membatalkan tur Justice nya di Amerika Selatan, Afrika Selatan dan Asia. Kini Justin Bieber dikabarkan telah menunda semua sisa tur dunia Justice miliknya. Penundaan konser tersebut ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan. Pengumuman ditundanya konser Justice itu diumumkan melalui akun Instagram tur dunia Justice. Dalam pengumumnya itu dikatakan bahwa saat ada pembaruan, pemegang tiket akan diberitahu mengenai kabar selanjutnya.
 
Tur Justice yang sebelumnya dijadwalkan dihelat pada tahun 2020 itu beberapa kali telah ditunda. Penundaan ini bukan lah yang pertama kalinya, melainkan telah ditunda beberapa kali. Sebelumnya, Justice ditunda dikarenakan Justin Bieber dikabarkan tengah berjuang melawan penyakitnya, sindrom Ramsay Hunt. Penyakitnya itu mengakibatkan Justin Bieber mengalami kelumpuhan pada wajahnya. 
 
Setelah dinyatakan membaik, Justin Bieber menghelat konser pada bulan Maret dan dilaksanakan di sebagian besar Amerika Utara. Namun sebagian tempat yang akan didatangi oleh Justin Bieber pada awal Juni terpaksa ditunda lantaran ia mengumumkan kesulitan menghadapi penyakitnya itu. Ia melanjutkan Justice pada bulan Agustus, namun setelah beberapa konsernya berjalan, pada 6 September lalu ia mengumumkan jika dirinya perlu istirahat. Justin Bieber mengungkapkan bahwa dirinya ingin memprioritaskan kesehatannya.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Justice sendiri dijadwalkan untuk dilanjutkan pada 22 Oktober di Malaysia, kemudian disusul di wilayah Asia Timur, Australia, dan Selandia Baru. Setelahnya di tahun 2023, Justin Bieber melanjutkan Justice nya di wilayah Eropa mulai Januari hingga akhir Maret. Terlepas dari pengumuman penyakit yang diidap Justin Bieber, penggemar yang menerima kabar penundaan konser tersebut nampak tak senang.
 
“Batalkan saja sisa tur pada saat ini dan berikan pengembalian dana kepada semua orang. Saya bahkan tidak ingat sudah berapa lama saya membeli tiket, sudah lama sekali!,” tulis salah satu warganet.
 
Dalam pengumuman penundaannya Justice pada bulan lalu, Justin Bieber menuliskan, “Awal tahun ini, saya mengumumkan pertempuran saya dengan Sindrom Ramsay-Hunt, di mana wajah saya sebagian lumpuh. Akibat penyakit ini, saya tidak dapat menyelesaikan bagian Amerika Utara dari Justice Tour. Setelah beristirahat dan berkonsultasi dengan dokter, keluarga, dan tim, saya pergi ke Eropa dalam upaya untuk melanjutkan tur. Saya melakukan enam pertunjukan langsung, tetapi itu sangat merugikan saya. Akhir pekan lalu saya tampil di Rock in Rio dan saya memberikan semua yang saya miliki untuk orang-orang di Brasil. Setelah turun dari panggung, kelelahan menguasai saya dan saya menyadari bahwa saya perlu memprioritaskan kesehatan saya sekarang. Jadi saya akan istirahat dari tur untuk saat ini. Saya akan baik-baik saja, tetapi saya perlu waktu untuk istirahat dan mendapatkan periode yang lebih baik. Saya sangat bangga membawa pertunjukan ini dan pesan keadilan kami kepada dunia. Terima kasih atas doa dan dukungan Anda selama seruan ini. titik aku mencintaimu semua dengan penuh semangat!”  
 
Pengumuman itu mengejutkan, karena Bieber memposting foto dari penampilannya di festival Rock in Rio di Instagram malam sebelumnya.

Konser Justin Bieber di Jakarta Ditunda

AEG Presents Asia, PK Entertainment dan Sound Rhythm sselaku promotor konser Justin Bieber di Jakarta juga mengonfirmasi ditundanya konser Justin Bieber di Indonesia dan memberikan opsi pengembalian uang atau refund.
 

“Melalui pengumuman hari ini, tanggal-tanggal yang tersisa pada rangkaian tur 2022 secara resmi ditunda, termasuk konsernya di Jakarta yang terjadwal pada 2 & 3 November 2022 mendatang.”
 
Pihak promotor belum bisa memastikan tanggal pasti konser Justin Bieber pada tahun depan. Hal itu berkaitan dengan keputusan Justin Bieber sendiri tentang kelanjutan dari tur dunianya.
 
“Penetapan jadwal baru terus dilakukan secara proaktif sehubungan dengan penundaan konser Justin Bieber Justice World Tour 2022 Jakarta. Bagi pemegang tiket dari semua tanggal tur dunia yang ditunda, mohon menunggu informasi lebih lanjut terkait pembaruan tanggal, tempat, dan kota pelaksanaan konser. Pastikan untuk tetap menyimpan tiket dengan aman karena tiket akan tetap berlaku untuk digunakan di jadwal konser terbaru.”
 
“Pemegang tiket yang tidak dapat hadir ke konser dengan jadwal baru dapat meminta pengembalian dana (refund). Pengembalian dana (refund) bagi pemegang tiket konser tanggal 2 dan 3 November akan dibuka selama periode 07-20 Oktober 2022.  Informasi lengkap seputar pengembalian dana dapat dilihat melalui situs resmi www.justinbieberinjakarta.com. Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pengembalian dana, dapat menghubungi  (+6221) 80600822,” tulis keterangan pers yang dirilis promotor.
 
 
(Stephine Nauliani)

 

(ASA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *