Aksi Borong di Cilincing Genjot Pendapatan UMKM

Jakarta: Relawan UKM Sahabat Sandi Uno melakukan aksi borong lauk pauk di puluhan warteg di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Program tersebut untuk meningkatkan pendapatan pelaku UMKM yang sempat menurun. 
 
Ketua UKM Sahabat Sandi Uno Jakarta Faizal Fiqri mengatakan program borong warteg untuk mendorong kebangkitan UMKM. Menurut dia, hal ini juga berdampak ke masyarakat sekitar karena bisa dibeli masyarakat hanya dengan Rp2.000.
 
“Program borong warteg ini kita hadirkan pertama di Jakarta Utara, dengan melibatkan puluhan warteg yang ada di Kelurahan Kalibaru ditebus murah paket komplit makanan dari Rp.20.000 menjadi Rp.2.000 perbox,” kata Faizal di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat, 7 Oktober 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Faizal mengaku akan menyelenggarakan program ini di seluruh wilayah Indonesia. Sebab hal itu  selaras dengan pesan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk tanggap dalam meringankan dan memberikan solusi dalam kesulitan yang dihadapi masyarakat.
 
“Program ini akan terus dilakukan ke seluruh wilayah Indonesia, agar masyarakat yang merasakan program ini dapat terbantu,” ungkap dia.

Salah satu pedagang warteg, Sofian, 52, menyampaikan ucapan terima kasih atas aksi botong di warungnya. Ia mengaku omzetnya meningkat dengan program ini. 
 
“Kepada UKM Sahabat Sandi saya mengucapkan terima kasih, karena omset semakin meningkat. Sebelumnya penjualan sangat menurun di masa pandemi,” ucap Sofian. 
 
Sofian berharap program UKM Sahabat Sandi dapat dikembangkan hingga ke pelosok daerah Indonesia. Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Cilincing mendukung Sandiaga pada 2024.
 
“Saya menilai Pak Sandi peduli terhadap masyarakat kecil, maka itu Pak Sandi sosok yang tepat menjadi pemimpin Indonesia di 2024 mendatang,” ujar Sofian.
 

(LDS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *