Berita Terpopuler Ekonomi: Kemiskinan Global Melanda hingga Cadangan Devisa Indonesia Turun

Jakarta: Berita studi dari Bank Dunia bahwa dampak pandemi covid-19 memberikan kemunduran terbesar bagi upaya pengurangan kemiskinan global sejak 1990 menjadi berita terpopuler kanal ekonomi Medcom.id.
 
Berikut rangkuman berita terpopuler kanal ekonmi Medcom selengkapnya:

1. Miris! Ada 700 Juta Orang di Dunia Cuma Pegang Duit Rp32 Ribu Sehari

 Studi dari Bank Dunia menemukan dampak pandemi covid-19 memberikan kemunduran terbesar bagi upaya pengurangan kemiskinan global sejak 1990, dan perang di Ukraina semakin memperparah keadaan.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bayar Utang, Cadangan Devisa Indonesia Turun USD1,4 Miliar

Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir September 2022 sebesar USD130,8 miliar, turun USD1,4 miliar dibandingkan dengan posisi pada akhir Agustus 2022 sebesar USD132,2 miliar.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

3. Lembaga Riset Proyeksikan Resesi Ringan AS pada 2023

Peterson Institute for International Economics (PIIE) dalam Prospek Ekonomi Global produk Domestik Bruto (PDB) menjelaskan Amerika Serikat (AS) pada 2022 berada di jalurnya menjadi 1,7 persen di atas level 2021 dan pada 2023 ekonomi kemungkinan akan memasuki resesi.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca berita selengkapnya di sini.

4. Bos IMF Soroti Membesarnya Ketidakpastian Ekonomi Global

Ketua Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan ada perubahan mendasar dalam ekonomi global, mendesak negara-negara untuk menurunkan inflasi, menerapkan kebijakan fiskal yang bertanggung jawab, dan bersama-sama mendukung negara-negara emerging market dan berkembang.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

5. Punya Segudang Potensi, Indonesia Bakal Jadi ‘Raja’ Industri Halal Dunia

 Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki optimistis Indonesia akan mampu menjadi pemain utama industri halal dunia, mengingat banyak prestasi yang telah diraih dan potensi besar yang bisa optimalkan.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 

(SAW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *