Dekranasda Angkat Wastra Lampung Lewat Fashion Show di Pernefri Night

Metro, Suara.com-Dekranasda Provinsi Lampung memeriahkan Perhimpunan Nefrologi Indonesia (Pernefri) Night dengan mengangkat Wastra Lampung, di Hotel Novotel, Jumat Malam (7/10/22). 

Salah satu suguhan dalam Pernefri Night berupa fashion show yang menampilkan koleksi busana Dekranasda Provinsi Lampung bekerjasama dengan desainer kondang Oscar Lawalata serta  karya busana desainer lokal, Rita Anomsari dan Rico Febrian.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, mengatakan bahwa fashion show ini mengangkat Wastra Lampung dari UMKM lokal menjadi busana yang cantik, elegan dan mempesona.

“Konferensi Kerja dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Penerfi ini sebab dengan banyaknya peserta dari seluruh penjuru Indonesia akan memberikan dampak yang luar biasa bagi sektor pariwisata dan para pelaku UMKM, wastra dan kuliner yang ada di Provinsi Lampung,”ujar Riana.

Baca Juga:Pemprov Siapkan Gelaran Lampung Craft 2022

Sementara itu Koordinator Pernefri Wilayah Sumatera Bagian Selatan dr. Ian Effendi, SpPD, K-GH menjelaskan, Pernefri Night merupakan salah satu dari rangkaian acara di tiap penyelenggaraan Konferensi Kerja dan Pertemuan Ilmiah Tahunan Perhimpunan Nefrologi Indonesia. 

dr. Ian Effendi mengajak seluruh peserta yang hadir bergembira bersama, menikmati acara Pernefri Night yang menyuguhkan berbagai hiburan berupa tarian nusantara, standup comedy, musik, serta fashion show.

Hadir dalam acara Ketua Dharma Wanita Provinsi Lampung, Dewan Penasehat dan Guru Besar, Koordinator Pernefri seluruh wilayah, Direktur RSUD Abdul Moeloek, Ketua Ikatan Perawat Dialisis Indonesia, Seluruh Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Ginjal Hipertensi seluruh Indonesia, Ketua seluruh organisasi profesi kedokteran Indonesia.

“Semoga seluruh rangkaian acara menjadi kenangan tersendiri selama di Lampung,” kata dr. Ian Effendi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *