Tragis! Tujuh Tewas akibat Ledakan di SPBU Irlandia

Jakarta: Sedikitnya tujuh orang tewas dalam ledakan di sebuah pompa bensin di County Donegal di barat laut Irlandia, Jumat, 7 Oktober 2022 waktu setempat.

Kepolisian Garda Siochana mengatakan delapan orang dirawat di rumah sakit, sementara pencarian dan pemulihan korban jiwa berlanjut di lokasi ledakan di Desa Creeslough.

Upaya penyelamatan oleh layanan darurat Irlandia berlangsung sepanjang malam di lokasi di mana pada Jumat sore sebuah ledakan telah merobek halaman depan pompa bensin dan fasad kompleks apartemen di dekatnya.

Polisi Irlandia, pemadam kebakaran, layanan ambulans dan penjaga pantai dan layanan ambulans udara dari Irlandia Utara serta tim spesialis dari provinsi yang dikelola Inggris berada di lokasi sesaat setelah ledakan terjadi.

Perdana Menteri Irlandia Michael Martin mengatakan pikiran dan doanya hari ini bersama mereka yang kehilangan nyawa, dan mereka yang terluka dalam ledakan yang menghancurkan.

“Orang-orang di seluruh pulau ini akan mati rasa oleh rasa keterkejutan dan kehancuran yang sama seperti orang-orang Creeslough atas hilangnya nyawa yang tragis ini,” katanya, sembari berterima kasih kepada anggota layanan darurat yang bekerja sepanjang malam di keadaan yang sangat traumatis. AFP PHOTO/Paul Faith

(WWD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *