Ketua PSSI Sanjung Jokowo Setinggi Langit, Buntut Tak Turunnya Sanksi FIFA

Suara Denpasar– Federasi sepakbola tertinggi dunia FIFA tidak memberikan sanksi kepada sepakbola Indonesia buntut dari tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan 131 orang.

Atas kabar tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyanjung presiden Joko Widodo (Jokowi) setinggi langit atas upaya yang dilakukan untuk lobi FIFA.

Seperti diketahui sebelumnya Jokowi sudah berkomunikasi dengan petinggi FIFA dan membicarakan tentang sepakbola Indonesia.

Pasca pertemuan itu kemudian FIFA mengirimkan surat kepada presiden Joko Widodo mengenai keputusan soal sepakbola Indonesia.

Baca Juga:Inilah Penampak Isi Surat dari FIFA, Ketua PSSI Klaim Sudah Komunikasi Sebelum Ada Keputusan

Akhirnya keputusannya Indonesia tidak diberikan sanksi oleh FIFA.

Ketum PSSI yang biasa disapa Iwan Bule ini mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah bergerak cepat mengkomunikasikan hal ini ke FIFA.

Menurut Iwan, bukan kali pertama Presiden memberikan perhatian kepada PSSI. 

Beberapa kali melalui Kemenpora, pemerintah juga membantu tim nasional saat melakukan pemusatan latihan di dalam dan luar negeri untuk tim nasional di semua level usia.

“Perhatian beliau kepada sepakbola Indonesia luar biasa sekali. Sekali lagi, saya dan seluruh Exco PSSI sangat berterima kasih,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca Juga:FIFA, AFC, dan Pemerintah Indonesia Bentuk Tim Transformasi Sepak Bola, PSSI Tak Disebut Sama Sekali oleh Jokowi

Iriawan menambahkan selanjutnya PSSI siap bekerja sama dengan FIFA dan Pemerintah untuk membuat rencana aksi demi perbaikan sepakbola Indonesia. 

Rencana ini segera diaktualisasikan setelah PSSI, FIFA, dan Pemerintah bertemu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *