Lagi-lagi, Korut Luncurkan Dua Rudal Balistik

Seoul: Korea Utara (Korut) kembali menembakkan dua rudal balistik jarak pendek ke arah Laut Timur, pada Minggu, 9 Oktober 2022, dini hari. Peluncuran rudal Korea Utara itu diungkap oleh Militer Korea Selatan. 

Peluncuran rudal ini nyatanya terjadi di tengah ketegangan atas latihan militer yang dipimpin Amerika Serikat (AS) di wilayah tersebut.

The Joint Chiefs of Staff (JCS) mengungkapkan, mereka mendeteksi peluncuran rudal dari Munchon di Provinsi Gangwon antara pukul 01.48 dan 01.58 waktu setempat. 

Pada Sabtu, 8 Oktober 2022, lalu, Korut mengkritik latihan gabungan angkatan laut AS dan Korsel. Pyongyang secara khusus menyoroti keputusan Washington mengerahkan kapal induk USS Ronald Reagan dalam kegiatan tersebut.

Pada Kamis, 6 Oktober 2022, lalu, Korut telah meluncurkan dua rudal balistik. Menurut mereka, peluncuran tersebut merupakan respons atas latihan militer gabungan yang digelar Korsel dan AS. Saat itu pun Korut mengkritik keberadaan kapal induk USS Ronald Reagan. AFP Photo/Anthony Wallace

(KHL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *