Baru 6 Bulan, Anak Nikita Willy Dibiarkan Makan Paha Ayam Sendiri Tuai Pro Kontra

Suara.com – Baby Izz putra Nikita Willy mulai memasuki tahap Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI). Seperti diketahui, putra Nikita dan Indra Priawan yang bernama lengkap Issa Xander Djokosoetono tersebut sudah genap berusia enam bulan pada 7 Oktober 2022.

Salah satu menu MPASI yang disiapkan Nikita Willy adalah opor ayam. Yang menarik, Nikita Willy langsung mengajari Baby Izz memegang paha ayam dan memakannya sendiri tanpa bantuan.

Me guiding him how to eat drumstick and eat slowly (Aku mengajarinya bagaimana makan paham ayam dan makan pelan-pelan),” tulis Nikita Willy dalam video unggahannya di Instagram.

Cara parenting Nikita Willy tersebut langsung jadi viral di media sosial. “Parenting ala ala Indra dan Nikita Willy. Baby Issa saat ini umur enam bulan,” tulis pengunggah ulang video Nikita Willy dan Baby Izz pada Selasa (11/10/2022).

Baca Juga:
‘Takut Kelolotan!’ Nikita Willy Beri Baby Izz Paha Ayam Utuh di Usia 6 Bulan

Potret Nikita Willy di Mykonos (Instagram/@nikitawillyofficial94)
Potret Nikita Willy di Mykonos (Instagram/@nikitawillyofficial94)

Sayangnya video Baby Izz yang diajari mandiri sejak dini menuai perdebatan. Baby Izz yang langsung makan paham ayam di usia baru enam bulan menuai kekhawatiran warganet.

“Kasihan, karena giginya belum sempurna untuk mengunyah, ususnya juga belum sempurnakan, harus makanan yang lembek dulu,” kata akun @echa***.

“Emm bulan guys di gituin serius? Pas umur setahun bukan sihh digituin, pas sudah ke tekstur kasar baru dikasih makan sendiri, dia pegang sendiri,” komentar akun @surya***.

Namun menurut warganet lain, cara Nikita Willy diyakini sudah sesuai arahan dokter.

“Buibu, ini namanya BLW. Yang enggak tahu atau parno cuss Google, biar enggak asal judge atau keluar kata-kata bijaknya,” sahut akun @vivian***.

Baca Juga:
Nikita Willy Berikan Baby Izz Makanan Tambahan, Menu Makanannya Jadi Sorotan

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *