Timnas U-20 Akan Gelar Uji Coba Lawan Negara Eropa di Turki dan Spanyol

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia U-20 akan menggelar laga uji coba melawan sejumlah negara Eropa pada saat melakukan pemusatan pelatihan di Turki dan Spanyol nanti.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-20 akan menjalani pemusatan pelatihan (TC) di Turki dan Spanyol dalam waktu dekat ini.

Beberapa pemain juga telah dipanggil coach Shin Tae-Yong untuk mengikuti TC. Mereka saat ini juga sudah berada di Jakarta. Saat ini para pemain dan tim oficial masih menunggu visa pemberangkatan.

Sambil menunggu kepastian, para pemain yang sudah dipanggil akan menjalani latihan sementara di Jakarta sampai sudah kejelasan yang pasti.

Baca Juga:34 Pemain U-20 Dipanggil STY untuk Jalani TC di Turki dan Spanyol

Idra Sjafri mengungkapkan bahwa ada sejumlah negara yang akan menjadi lawan Indonesia di TC nanti. 

“Sejumlah negara Eropa akan menjadi lawan,” ujar Indra.

Namun, Indra Sjafri belum mengungkapkan nama-nama negara yang akan menjadi lawan Indonesia di TC nanti.

Sebagai informasi, pelatih timnas Indonesia U-20 sudah memanggil 34 nama untuk mengikuti pemusatan pelatihan di Turki dan Spanyol. 

Nama-nama langganan seperti Ahmad Rusadi, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Kwateh juga dipangil STY.

Baca Juga:Ringkasan Hasil Pertandingan Liga Champions Semalam, Rabu 12 Oktober

Sementara itu berikut 34 nama yang ikut TC di Turki dan Spanyol:

Ahmad Maulana, Aditya Arya, Ahmad Rusadi, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Arsa Ramadan, Aulia Ramadhan, Bernabas Sobor, Cahya Supriadi, Daffa Fasya, Dimas Juliono, Dony Tri, Erlangga Setyo, Ferdiansyah, Frengky Missa, Frezy Al, Ginanjar Wahyu, Hokky Caraka, Muhammad Rayhan. 

Nama-nama lainnya adalah Kaderk Arel, Kakang Rudianto, Mohammad Akrom, Mochamad Widi, Marcell Januar, Marselino Ferdinan, Muhammad Dzaky, Muhammad Ferrari, Rabbani Tasnim, Rahmat Beri, Ricky Pratama, Robi Darwis, Ronaldo Kwateh, Fachrezi Aziz, dan Zanadin Fariz.

Dalam TC nanti, Shin Tae-Yong menginginkan para pemain yang telah dipanggil untuk berlatih sungguh-sungguh dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. 

“Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemamuannya,” kata STY, Rabu (12/10/2022).

Pemusatan pelatihan ini dalam rangka persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 yang akan digelar tahun 2023 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *