Sempat Vakum, Citilink Kembali Terbang ke Rute Timur Indonesia

Maskapai penerbangan Citilink kembali akan mengoperasikan rute penerbangan ke daerah Timur Indonesia, di antaranya Kupang menuju Ende, Labuan Bajo, Bajawa, dan Waingapu yang akan berlaku mulai 17 Oktober 2022.

“Pengoperasian kembali berbagai rute penerbangan pada Kawasan Timur Indonesia ini adalah salah satu bentuk komitmen Citilink dalam merajut konektivitas nusantara serta untuk menaikkan eksistensi Nusa Tenggara Timur menjadi objek pariwisata kebanggaan Indonesia yang memiliki pesona estetika alam dan keberagaman wisata yang spektakuler,” ujar Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai pada keterangan pers di Jakarta, Senin (10/10/2022).

Dengan pengoperasian kembali berbagai rute penerbangan di daerah Timur Indonesia juga adalah salah satu bentuk upaya Citilink dalam membantu akselerasi pemulihan ekonomi nasional yang sempat terdampak selama pandemi COVID-19.

Penerbangan rute Kupang menuju Ende, Labuan Bajo, Bajawa dan Waingapu akan beroperasi memakai jenis pesawat ATR 72-600.

Baca Juga:Kerja Sama dengan Swasta, Kemendikbudristek Berikan Pelatihan Kelistrikan untuk Pengajar dan Siswa

Dewa Kadek Rai juga memastikan Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada semua lini operasional penerbangannya, baik berdasarkan pre-, in-, sampai post-flight yang mengacu dalam ketentuan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Untuk bisa memastikan semua penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan keamanan, keselamatan dan ketenangan bagi semua pelanggan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *